Beranda > olahraga, piala dunia, tokoh > Goal Indah Kapten AREMA INDONESIA di Piala Dunia 1998

Goal Indah Kapten AREMA INDONESIA di Piala Dunia 1998

Bagi Aremania dan Aremanita pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Pierre Njanka. Hal ini dikarenakan Njanka perupakan kapten tim kebanggan warga Malang itu. Apalagi pada musim pertamanya bergabung dengan Arema Indonesia, pemain kelahiran Kamerun 1975, turut mengantarkan tim Singo Edan meraih juara Indonesian Super League.

Njanka sendiri merupakan jebolan tim nasional Kamerun yang bermain di piala dunia Prancis 1998 dan Korea-Jeang 2002. Keikutsertaannya di tim Kamerun bukanlah sebagai penggembira atau pelengkap. Dia merupakan andalan negara asal Afrika itu di lini belakang.

Nah… tahukah anda, kalau Njanka pernah mencetak salah satu gol terindah di Piala Dunia Prancis 1998.? Goal itu dia cetak saat negaranya menghadapi Austria. Ketika babak pertama kedua tim masih bermain imbang 0-0. Baru dibabak kedua Njanka berhasil memecah kebuntuan. Bola dia bawa dari garis tengah lapangan. Melihat pemain Austria lengah, Njanka pun melakukan over lap dengan sangat cepaat. Beberapa pemain Austria tak mampu menghalangi laju Njanka yang menyisir sisi kanan pertahanan Austria. Setelah berhasil mengecoh dua pemain Austria, tanpa ampun Njanka melesakkan bola dengan keras. Kedudukan pun 1-0 untuk keunggulan Kamerun.

Walaupun pada akhirnya Kamerun tak bisa mempertahankan keunggulan, tapi goal kapten Arema Indoneisa ini dinobatkan sebagai salah satu gol terindah di perhelatan Piala Dunia saat itu. Dan bagi anda yang penasaran dengan goal Njanka, kebetulan ada di youtube :

About these ads
  1. Juni 9, 2010 pukul 9:13 am

    salam kenal kak, saya senang dengan tulisan kakak, lugas, apa adanya dan gaya penyampaiannya jug sederhana, sehingga mudah dimengerti, hem patut dicontoh neh.. terus berkarya ya kak.. sukses selalu.
    @ pengantin adat Indonesia.

    • Alfan F
      Juni 9, 2010 pukul 1:56 pm

      terima kasih… saya juga sedang belajar kok

    • Alfan F
      Juni 9, 2010 pukul 1:56 pm

      terima kasih… saya juga sedang belajar kok

  2. ali syauqi bilfaqih
    Desember 16, 2011 pukul 2:04 pm

    saya suka video itu

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.705 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: