Beranda > Film > Mortal Kombat Rebirth : Film Mortal Kombat Terbaru?

Mortal Kombat Rebirth : Film Mortal Kombat Terbaru?

Pertama kali membuka youtube barusan, mata saya terpancang pada satu video yang menarik. Mortal Kombat Rebirth. Dalam hati saya bertanya-tanya apa ini sequel dari Mortal Kombat sebelumnya? Karena Robin Shou (pemeran Liu Kang di MK I dan MK annihilation) berkata bahwa akan ada film ketiga yang merupakan lanjutan film pertamanya. Kenapa lanjutan film pertamanya? Hal ini dikarenakan Mortal Kombat Annihilation sebagai film kedua adalah produk gagal dan termasuk film terburuk yang pernah ada.

Kembali ke MK Rebirth. Sambil menunggu buffering nya selesai (“buffer dolo gan” kata kaskuser), saya sudah berangan-angan pasti dalam trailer ini akan menampilkan Liu Kang sebagai peran utama dimana dia akan berhadapan dengan pasukan Shao Khan dari dunia lain.

Ternyata, bayangan saya itu salah total. Trailer yang lebih meyerupai film pendek ini benar-benar membuat MK sangat beda dengan apa yang dibayangkan oleh penggemarnya (termasuk saya tentunya). Pusat cerita ternyata difokuskan pada Scorpion dan Jack. Hoh….??? Selain mereka turut dimunculkan juga Baraka, Reptile, Sonya Blade, Jhonny Cage, dan Sang Tsung (tak semuanya memang…. tapi banyak juga karakternya).

Saya sendiri juga tak habis pikir kenapa Jack dan Scorpion? Padahal MK selama ini identik dengan LiuKang, Sub Zero, Kung Lao, Kitana, dan Rayden sebagai sentral cerita. Apakah ini pertanda bahwa MK akan dibuat sangat amerika sebagaimana Street Fighter ala Van Dame dahulu?

Ok jangan suudzon dulu (hu hu saya suudzon dulu soalnya). Lihat trailer ini sampai habis. Dan saya pun langsug tersepona. Jalan ceritanya dibuat lebih realistis. Karakter-karakter dari Realm yang biasanya berwujud makhluk aneh dan punya kekuatan mistik, dipermak sedemikian rupa sehingga masuk di akal. Jadi tidak sekonyong-konyong muncul dari kabut atau cahaya dan beraksi dengan lebay kaya film terdahulunya. Dari sisi fighting pun juga tidak mengecewakan. Walaupun berkiblat pada kungfu sebagai gerakan dasarnya, terlihat unsur MMA, gulat bebas, dan perkelahian jalanan turut menambah keren aksi laganya.

Pertanyaannya sekarang, apa ini memang bener-bener trailer untuk Mortal Kombat? Atau hanya sekedar fan made? Tapi kalau fan made pun juga tak mu’in. Masalahnya yang jadi Jax itu Michael Jai White si aktor terkenal (BTW gila apa pake Michael Jai White cuman buat fan made). Selain faktor Michael Jai White, kualitas pengambilan gambarnya juga gak main-main. Ato ini cuma sekedar dibuat trailer game?

Menurut kabar yang berkembang, nih video dibuat oleh Kevin Tancharoen. Dan video ini dibuat untuk kemudian diajukan pada WB alias Warner Bross. Kalau pihak WB deal maka dalam awktu dekat kita akan melihat aksi para jagoan MK kembali di layar lebar. Semoga.

 

About these ads
  1. ryo
    Juni 11, 2010 pukul 6:19 pm

    kpn keluar filmna y..?
    (http://rior06.student.ipb.ac.id)

    • Alfan F
      Juni 12, 2010 pukul 4:19 am

      itu masih dalam proses proposal brow. Dan lagi nego dengan pihak WB. Kalo pihak WB deal, maka kemungkinan nih Film akan bakalan nongol antara 2012-2013

  2. Juli 5, 2010 pukul 1:05 am

    entar 2013 tau ryo

  3. papaontacult
    Juli 15, 2010 pukul 1:50 am

    hmmm sebenernya agak kecewa juga melihat mortal kombat tanpa fantasy dan mistik.walaupun pake pendekatan dark knight ato batman begins tapi seharusnya mortal kombat gak harus lepas dari fantasy.itulah appeal mortal kombat.fantasy mystic dan gbungan dengan modern.seperti cyrax,sektor dan smoke contohnya.Dan ralat, mortal kombat selalu dibuat sangat amerika karena emang produk amerika.midway asli.konquest(serial fokus ke Kunglao) itupun juga merupakan produk bagus dan tidak meninggalkan akar mistik dan martial artnya,juga sekte2 assasin seperti yang diikuti subzero dan scorpion,juga asal muasal kisah cinta kitana dan kunglao.beneran deh,mestinya gak usah maksain jadi mendekati kemasuk akalan.tapi memoles fantasy martial art ini jadi lebih decent,bukan cheesy kayak dragonball evolution.menjadi lebih dark.MORTAL KOMBAT itu identik dengan brutal dan jalan cerita yang dark.

    • Alfan F
      Juli 15, 2010 pukul 5:10 am

      Kalo dalam imajinasi saya, sebenernya tidak apa saya lebih memilih pendekatan logis saja…. Tapi sedikit ikompromikan dengan fantasy (namun tidak berlebihan layaknya matrix/X-man).

      Film ini bisa menarik asal koreo-fighting-nya dikembangkan dan tidak mengekor pada tipe koreo-fighting film2 laga sebelumnya.

  4. Juli 21, 2010 pukul 6:03 am

    Bajakannya beredar + ada sequelnya lagi. Kalo uda nonton dan bagus kabarin ya he he

  5. Agustus 13, 2010 pukul 6:03 am

    bajakan’a kapan’ ea?

  6. Agustus 13, 2010 pukul 6:05 am

    emmhh w pro bewt ma ne FILM..
    njings….. ngliat trailer’a aj.. mrinding……….
    gila abiz dah……..

  7. vinnot
    September 19, 2010 pukul 2:03 pm

    waduh kelamaan lo 2013 mah!!!!
    lo ampe ditolak wb gila aj!!!!
    mortal kombat mang haru gini brutallll

  8. rix
    September 24, 2010 pukul 4:36 pm

    wah.. kalau gini liu kang jadi apa ya? trainer yoga? ryder temennye ki joko bodo sonya anak yang ditinggal bapanya trus jadi jablay karena shao khan bos taman porostitusi di bantu sansung sang germo..lho? sub zero tkng es?

  9. esdur
    Oktober 1, 2010 pukul 10:28 am

    liu kang (robin shou) nya abis shooting di indonesia bro! serius gua ga boong, kemungkinan filmnya keluar akhir tahun ini atau awal tahun depan. judulnya “pirate brothers”

    • Alfan F
      Oktober 3, 2010 pukul 6:32 am

      Emang Robin Shou abis suting fim apa i sini????

    • Mei 4, 2011 pukul 7:29 pm

      esdur :
      liu kang (robin shou) nya abis shooting di indonesia bro! serius gua ga boong, kemungkinan filmnya keluar akhir tahun ini atau awal tahun depan. judulnya “pirate brothers”

      esdur :
      liu kang (robin shou) nya abis shooting di indonesia bro! serius gua ga boong, kemungkinan filmnya keluar akhir tahun ini atau awal tahun depan. judulnya “pirate brothers”

      iya betul bro.

      Robin Shou syuting untuk film indonesia berjudul Pirate Brothers.

      ini cuplikan trailernya : https://www.youtube.com/watch?v=_UJkQG2H7SU

  10. Oktober 8, 2010 pukul 11:47 am

    Trailer ya, tapi ga’ ap” lah ,,,, nump[ang nonton ya… :)

  11. Sapi Terbang
    Oktober 24, 2010 pukul 12:58 pm

    yah menurut ane ini mah refresh dari seri seri mortal kombat versi lama MK & MK2
    menurut pendapat ane nih film fine2 ajah karena masih ada unsur brutalnya ala MK

    lagian kalo gini MK menurut gw malah bisa diterima bukan hanya dari penggemar MK aja tapi juga orang yang baru tahu atau malah belum tahu sama sekali tentang MK

    jadi ya klo ane… MOGA MOGA PIHAK WB bakal accept film ini

    • Alfan F
      Oktober 25, 2010 pukul 4:48 pm

      Iya sih… tp kalo mengacu pada versi original, seharusnya dilihatnya dari sisi Liu Kang. Pasalnya dia oleh Ed Boone dan John Tobias (pencipta game ini), si jagoan Shaolin itu disetting sbg karakter utama.

  12. tyasmoko
    November 1, 2010 pukul 1:27 pm

    aku harap MK tetep ada segi mistik nya coz mank dari dulu MK terkenal ma tokoh2 nya yg memang agak sedikit ga bisa diterima di akal, moga ja sub zero ma secorpion di MK terbaru bisa duel abis2an…. i love sub zero……………………………………………………………………..

  13. theo
    Januari 26, 2011 pukul 5:32 am

    gw pecinta film MK dri dulu w jdi gk sbr nntn film terbaru’a tpi kelamaan juga ya klw mesti tnggu smpai thun 2013

    • Alfan F
      Januari 27, 2011 pukul 6:08 am

      iya sih… tapi ini masih proposal loh ya. Jadi belum tentu juga dipake pada akhirnya….

  14. InaL
    April 11, 2011 pukul 6:17 am

    WTF cape” download 170mb ternyata cmn thiller dong…nunggu 2 tahun lg..

  15. bondanprihastomo
    Agustus 12, 2011 pukul 4:17 pm

    Kalo menurut saya, ini film yang sangat pantas buat mortal kombat.
    Real dan brutal…
    LUAR BIASA…
    Fatality, Brutality… :)

  16. Agus Rianto
    Desember 12, 2011 pukul 2:45 am

    dua jempol untuk mortal kombat production…gua sebagai pencinta mortal kombat, walaupun masih lebih suka game versi SEGA nya hahaha….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.705 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: