Beranda > Kuliner, Visit Malang City > SOTO YAYA, Murah Meriah Porsi Urakan

SOTO YAYA, Murah Meriah Porsi Urakan

Masih dalam suasana liburan semester, dan saya pun mengisi hari-hari libur dengan sesekali membantu Toko Milik ortu. Biasanya saya lebih memilih peran untuk menjadi seksi kesana kemari daripada seksi penjaga toko. Karena saya orangnya tidak betahan kalo berada dalam satu tempat. Alasan lain saya kurang telaten meladeni pembeli yang kebanyakan ibu-ibu atau mbah-mbah dimana sebagian besar bawel banget. Jadi saya minta ke Ibu dan Bapak agar diberi tugas untuk belanja saja.

Dan hari ini pun saya melakukan kegiatan rutin saya selama liburan yaitu belanja kebutuhan toko. Kebetulan mbak yang biasa Bantu-bantu rumah tidak masuk. Alasannya sih sakit gigi, bagus lah daripada sakit hati (diambil dari pendapat Meggy Z). Dikarenakan mbak tidak masuk akhirnya tidak ada yang masak. Daripada harus menahan lapar yang menggelora,maka saya putuskan untuk mencari makan di luar saja. Maklum kalau menunggu ibu masak mungkin baru sempat makan siang harinya. Karena perhatian beliau saat pagi tersita oleh toko.

Tepat pukul 9.30 saya memacu sepeda motor saya untuk menuju Rukun Jaya salah satu agen langganan toko kami. Ketika sampai di sana saya menitipkan catatan belanja dan bergegas untuk mencari makan. Kali ini saya memilih Soto YAYA sebagai tempat mengisi perut. Hal ini saya lakukn karena letaknya memang tidak terlalu jauh dari Rukun Jaya. Hanya sekitar 15 menit perjalanan. Letaknya ada di pinggir jalan utama Simpang Sulfat, tidak jauh dari SMK-PU.

Sebenarnya soto YAYA bukanlah soto dengan rasa no 1 seantero Malang. Bahkan bisa diilang rasanya hanya dalam level lumayan. Namun satu hal yang menjadi pertimbangan bagi insan yang didera kelaparan adalah porsi semangkuk Soto YAYA yang sangat urakan. Alias buanyak banget nasinya. Hampir setara dengan 1½ – 2 porsi soto pada umumnya. Saya sarankan bagi anda yang tidak doyan makan banyak untuk tidak memesan penuh. Mintalah agar nasinya dikurangi. Namun ingat, walaupun nasi dikurangi harga tetap.

Namun untuk harga anda tidak perlu khawatir. Bisa dibilang dengan porsi yang urakan seperti itu, Soto YAYA sangat ringan dikantong. Rp 5000,- untuk soto biasa dan Rp 7000,- untuk yang istimewa. Sedang anak sekolah berseragam akan mendapat harga khusus yaitu Rp 3000,- untuk soto biasa.

Perbedaan soto biasa dan istimewa hanya terletak pada isinya saja. Istimewa memakai ati rempela, sedang untuk yang biasa tidak memakai. Selain itu sama saja.

Bagi anda yang ingin mencoba sensasi soto dengan porsi yang ajegile, soto YAYA adalah tujuan yang tepat. Selamat mencoba!!!!!!

  1. krisna
    April 13, 2009 pukul 4:55 pm

    keren bang,tapi klo ada info and foto terbaru mikha…
    kasih tau sy ya bang..!!
    makasih…..=”)

  2. Februari 24, 2012 pukul 2:28 pm

    soto yaya mantab …terkenal buat pelajar se malang raya

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

