Beranda > Kuliner, Visit Malang City > STMJ Glintung

STMJ Glintung

DSC00113Sejak lulus dari poltek beberapa tahun lalu, memang saya sedikit merasakan ada pola yang berubah dalam hal waktu tidur. Kalau dulu saya paling malam tidur jam 11 entah mengapa saat itu jadi molor sampai jam 12. Dan yang lebih gawat akhir-akhir ini saya malah baru bisa tidur jam 2 pagi.

Pertanyaannya apa yang saya lakukan pada jam 10 malam hingga jam 1 pagi. Tidak banyak. Saya lebih suka menghabiskan waktu dengan menulis dan baca novel mungkin. Tapi tak jarang pula hang out sendiri sambil menikmati dinginnya kota Malang di malam hari.

Ada satu tempat yang sering saya kunjungi bila tidak bisa tidur. Tempat itu adalah STMJ Glintung. Letaknya cukup mudah di cari. Cari saja tenda biru tidak jauh dari Careffour di jalan utama blimbing sekitar daerah glintung.

Dan apa sih yang menyebabkan saya suka dengan STMJ di sini bukan di yang lainnya? Padahal kalau mau menghitung, jumlah penjual STMJ di kota malang ini luar biasa banyaknya. Hampir ada di setiap bagian kota. Jawabannya simple, karena rasanya paling mantap.

Saya akan coba definisikan rasa dari stmj ini. STMJ Glintung memiliki elemen rasa yang kuat dari elemen pemebentuknya. Mulai dari susu, telor, madu, dan jahe memiliki komposisi yang pas. Semua rasanya bisa muncul dan menampilkan ketajamannya tapi tidak saling mengalahkan. Inilah yang menjadi beda STMJ glintung dengan STMJ di tempat lain. Di tempat lain saya merasa STMJ yang dibuat sedikit asal-asalan. Intinya mereka asal mencampur. Sehingga terkadang rasanya tidak jauh dengan stmj instant.

Keistimewaan lain dari STMJ Glintung adalah proses pembuatannya. Untuk mencampu bahan-bahan dari STMJ mereka tidak menggunakan blender. Tapi menggunakan pengocok spiral. Sehingga kalau anda melihat hasilnya, STMJ Glintung memiliki buih yang cukup banyak di atasnya. Dan rasa buih busa ini sangat istemawa. Begitu kuat. Biasanya sebelum meminum STMJ, saya nikmati dulu busa di bagian atas STMJ dengan sendok kecil.

Di STMJ Glintung juga menyediakan roti dan pisang bakar. Keduanya saya kira menu yang serasi untuk menemani minum STMJ. Selamat mencoba!

  1. Mei 30, 2009 pukul 2:45 am

    hehehe…air liurku terbit dan kutelan….

    • Alfan F
      Mei 30, 2009 pukul 7:36 am

      jadinya air liur rasa STMJ donk bank… wekekekekek

  2. tom
    Desember 2, 2011 pukul 3:36 am

    tersedia stmj instan bermutu nikmat,praktis, ekonomis dan bergizi terbuat dri bahan alami, peluang menjadi agen dikota anda potensi bisnis, produk komersil, pemain dipasaran sedikit cman 2. info thomas.pus86@yahoo.co.id

  3. shoim achmady
    Juli 8, 2012 pukul 12:42 pm

    apa keuntungan dari STMJ…
    apakah mampu menambah stamina tubuh.
    Mampukah STMJ itu menambah stamina kaum pria

    • tom
      Juli 23, 2012 pukul 2:43 pm

      khasiat stmj = jahe menghangatkan badan, memperlancar aliran darah, susu kaya mineral & vitamin, madu sebagai obat para rosul, protein telur dibutuhkan tubuh sbg metabolis. kombinasi Benar2 minuman berkhasiat, secara tradisional indonesia, mari lestarikan karya bangsa

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

