Beranda > game, nostalgia, Tentang saya > Mesin Game Tempoe Doeloe

Mesin Game Tempoe Doeloe

snes-fullPernah suatu saat ketika masih duduk di bangku 4 SD, saya hampir dipukul sama bapak saya. Gara-aranya saya ketahuan nyewa video game di daerah tak jauh dari sekolah saya. Saat itu mesin game (game console) yang terkenal adalah SNES (Super Nintendo Entertainment System) dan Sega Genesis. Teknologi keduanya masih 16 bit. Dan game yang termasuk beken saat itu adalah Mortal Kombat.

Saya adalah termasuk anak yang menggilai game tersebut. Sehingga tiap hari harus mengeluarkan 1000 perak untuk ngrental. Dan suatu saat bapak saya curiga, kenapa saya jadi sering pulang telat. Beliau pun mencoba mencari saya di saat jam pulang. Dan entah bagaimana akhirnya saya ditemukan di rental SNES.

Bisa ditebak, pulangnya saya langsung dimarahi habis-habisan. Bahkan diancam akan dipukul dengan gagang sapu kalau mengulangi lagi. Hih serem…..

Dan dampak dari memainkan permainan ini benar-benar terasa. Ranking saya terjun bebas 14 peringkat. Dari rangking 1 kelas dan juara pararel di sekolah, kemudian menjadi ranking 15. Gara-gara hal itu orang tua (lagi-lagi) marah besar. Bahkan sekolah pun heboh, bagaimana anak sepandai saya (ceile narsis) bisa sampai terjerumus dalam lembah nista (ho ho ho ho ho). Tapi itulah memang dampak buruk ketagihan game.

Demi memulihkan kepercayaan ortu, saya harus kerja keras banting tulang mengembalikan nilai saya. Dan Alhamdulillah saat kelas 5 SD, meski tidak ranking 1 tapi saya sudah bisa masuk 5 besar lagi. Dan saat itu saya mulai melupakan yang namanya SNES.

Sebenarnya saat masih ketagihan saya sudah pernah merengek minta dibelikan Super Nintendo. Tapi bapak bersihkukuh tidak bakal mengabulkan keinginan saya. Mau bagaimana lagi? Saya pun hanya bisa berdoa pada Allah Yang Maha Pemberi, kalau suatu saat nanti saya mau punya Super Nintendo. Maklum doanya anak kecil…polos abis.

937627_20070510_screen004Dan 13,5 tahun pasca kejadian itu, doa saya akhirnya dikabulkan. Karena hobi surfing dan browsing di dunia jandanya Ahmad Dhanie (maya maksudnya), akhirnya saya menemukan emulator SNES. Bahkan tidak hanya SNES… Sega, Playstation, Atari, dan semua jenil emulator game console pun ada. Dan tidak hanya itu… di web site ini saya juga menemukan banyak game SNES yang dulu pengen banget saya mainkan. Ho ho ho ho

Akhirnya, hari-hari setelah menemukan emulator itu, saya jadi sering main Mortal Kombat lagi (tobaaaaat…..). Tapi ga pa pa lah… itung-itung mengenang Tempoe Doeloe.

NB:

Bagi yang mau download emulator game console dan Dame-nya bisa di dunlud di sini :

Download Kumpulan Game Jadoel

  1. nomox
    September 10, 2009 pukul 5:38 am

    bos… mo nanya… saya dah donlot emulatornya…. trs bwt maenin game2nya gmn bos??? apa saya harus punya gamenya??? klo saya ga punya game yg mau dimaenin trs gmn dong, sama aja ga bisa dimaenin dong??? Maksud saya apakah di emulatori ini udah tersedia game2 yg bisa dimaenin???Klo ada di mana nya yah??? tolongin bossss…… hiks hiks

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

