Beranda > Film, musik, nostalgia, roman, sekitar kita, sinetron > Antara Manohara dan Isabella

Antara Manohara dan Isabella

manoharaKasus Manohara Odelia dengan Pangeran Kelantan akhir-akhir ini memang benar-benar menyita perhatian publik. Kisah itu bak sebuah sinetron di dunia nyata yang membius masyarakat. Mulai dari drama tentang pemerkosaannya sebelum dipaksa menikah, KDRT yang dialaminya saat sudah menikah dengan Fachri, hingga usahanya untuk kabur dari sangkar emas kerajaan.

Kisah tragis Manohara yang berliku ini rupanya memancing juga pelaku bisnis sinetron di Indonesia. Mereka bahkan mengeluarkan dana milyaran rupiah hanya untuk membeli cerita Manohara ini. Bahkan di salah satu ersi ceritanya, Manohara juga ikut menjadi artis disana.

Hmm….. Aneh khan? Tapi itu nyata, hanya ada di negeri kita, Indonesia. BTW salah satu sinetron yang mengambil kisah Manohara ini berjudul Isabella. Diperankan oleh Kirana Larasati dan Gary Ishak. Dan soundtracknya pun juga memakai lagu Isabella karya Amy dari group band Search.

nia_zulkarnaen_04Ngomong-ngomong soal lagu Isabella ini, saya jadi teringat saat masih kecil dulu. Isabella aalah judul sebuah film yang sangat popular di waktu itu (1990). Ceritanya Isabella (Nia Zulkarnaen), gadis Indonesia yang tinggal di Malaysia, saling jatuh cinta dengan Amy (Amy Search), pemusik rock. Begitu melihat penampilan Amy, Isabella dilarang bergaul oleh orangtuanya (Robert Syarief, Ida Kusumah), yang terpengaruh oleh berita-berita kerusuhan akibat pertunjukan rock di Jakarta, Padahal diperlihatkan bahwa Amy juga rajin sembahyang. Mereka menganjurkan Isabella dengan Robby (Alan Nuari), yang tak disukai Bella. Tiba-tiba orangtua Bella dipindahkan ke Jakarta. Amy kelimpungan”. Hubungan telepon ke Jakarta dihalangi, dan soal ini juga sedikit menimbulkan ketegangan dengan kawan-kawan satu grup. Kedatangan ke Jakarta untuk memecahkan masalahnya dengan orangtua Bella tak berhasil. Soal baru selesai ketika Amy datang lagi untuk pertunjukan. Kebetulan Robby yang sebenarnya juga tak suka dijodoh-jodohkan dapat saran kawannya: mencoba memperkosa. Peristiwa yang ketahuan orangtua Bella, membuat mereka sadar bahwa perjodohan itu tak bisa diteruskan. Dari judul lagu Amy dan grupnya, earch, grup musik Malaysia, yang sangat populer pada masa itu.

Lirik Isabella :

Isabella (OST Isabella)


isabella adalah kisah cinta dua dunia

mengapa kita berjumpa namun akhirnya terpisah

siang jadi hilang ditelan kegelapan malam

alam yang terpisah melenyapkan sebuah kisah

terbayang lambaianmu salju terbakar kehangatan

dunia di penuhi warna berseri bunga cinta

kita yang terlena hingga musim berubah

mentari menyepi bernyalalah api cinta

reff:

dia isabella, lambang cinta yang lara

terpisah karena adat yang berbeda

cinta gugur bersama daun daun kekeringan

haluan hidupku terpisah dengan isabella

tapi aku terpaksa demi cintaku isabella

moga dibukakan pintu hatimu untukku

akan terbentang jalan andainya kau setia

oh isabella

repeat reff

Ada banyak versi lagunya, namun saya hanya bisa menemukan 3 versi saja silahkan coba :

Download lagu Isabella versi Amy Search (original version)

Download lagu Isabella versi versi amy search, jamal abdillah, saleem iklim & zamani (tahun 98). Ini adalah versi terbaik dari lagu ini

Download lagu Isabella versi ST12 (soundtrack Sinetron)

  1. missme
    Juni 23, 2009 pukul 2:26 pm

    nambah satu lagi sinetron jdlnya Isabella..
    pemerannya naysila mirdad dan ost-ny jg lagu Isabella..
    hehe.. td br liat iklannya d tv..

    • Juli 4, 2009 pukul 1:23 am

      Masa sich ada sinetron Isabella yg laen lagi?ditayangkan stasiun tv apa?Setahuku cuma ada Tangisan Isabella di Indosiar & diperankan oleh Kirana Larasati.

  2. kolor_ijo
    Juli 14, 2009 pukul 11:36 am

    bener2 pusing liat dunia sinetron..

    1. Isabella (RCTI)
    2. Tangisan Isabella (Indosiar)
    3. Manohara (RCTI)

    Sinetron Tangisan Isabella (Isabella) bener2 mencimplak abis kisah nyata Manohara.. kira2 apa sih reaksi kerajaan kelantan dan keluarga manohara melihat sinetron yg di Indosiar ini.. aku ndiri tertawa2 liatnya.. bener2 mencemooh kedua belah pihak.. yg satu Ibu gila harta (ini2 yg bener2 nyata dan sesuai kisah asli manohara) hahah salam buat ibu manohara yg matre.. pizzz

    Sinetron Isabella (RCTI) gak tau deh gmana critanya, soalnya blom tayang😛

    Sinetron Manohara (RCTI), smua orng mengira2 bkalan kisah nyata dia yg diceritain, eeh tranyata dan ternyata cman sinetron bualan.. yg baik2in nama dia (hahah gile bener)..

    malah cerita nyata dia diembat orang lain (Tangisan Isabella).. ajee gilee mano

  3. Juli 18, 2009 pukul 7:30 pm

    waduh mentang2 malaysia lagi guntar makin banyak aza nech filmnya,bisa ke’itung lah ma gw…cuma yang paling menarik sech film tangisan isabela… madep dech,kalo gw jadi isabela,duch gw bakalan cinta dech ma imran ngga kaya dia,bandel,makanya di siksa teruz,tapi jangan keseringan dech nyiksanya,serem gw liatnya… buat kirana sukses terus ya,sumpah gw suka ma film2 loe…

  4. Goku
    Agustus 25, 2009 pukul 2:01 pm

    Wah, gila memang sinetron indonesia, udh tangisan isabela bikin aku geli kl cakap melayu, norak bget. Jujur hari2 aku jg cakap melayu, karna tnggal di kepulauan riau. E… Ada lg tu MANOHARA, muncul pula sinetron JIRAN, yg lebih gila lagi Ada ISABELA yg lain yg di tayang RCTI. Apa nga ada tema yg lebih menarik untuk di buat sinetron?. Ini semua gara2 ibu marohara yg gila harta plus manohara nya yg udh kegatelan pengen kawin muda. Sory mano n mom, just kidding, ok?!.

  5. Rian setupe
    Desember 8, 2011 pukul 8:19 pm

    Tolong dong,,tayangkan lagi film yg berjudul issabela yg dulunya tayang ditahun 90an,karena aku disaat itu blm lahir,

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: