Beranda > Alfan Corner Top10, kabar dunia, musik, nostalgia, selebritis > 15 Lagu Terbaik Michael Jackson (Versi Alfan Corner)

15 Lagu Terbaik Michael Jackson (Versi Alfan Corner)

michael-jacksonDengan kematian King Of Pop, Pakdhe Michael Jackson beberapa waktu lalu, para bloger dan penghuni forum rame-rame mempostingkan lagu favorit Michael Jackson versi mereka. Setelah saya telisik memang sebagian besar ada yag sama sih dengan pendapat saya. Namun ada juga yang berbeda. Maka itulah saya tertarik untuk buat versi saya.

Berikut ini saya urutkan lagu Jacko favorit saya, tentunya saya mulai dari perngkar yang paling bawah.

15. They Don’t Care About Us

Lagu ini mengingatkan saya pada salah satu lagu favorit saya juga, We Will Rock You milik Queen. Alasannya karena dalam lagu ini instrument yang digunakan juga tidak serame lagu-lagu pada umumnya. Cukup menggunakan perkusi dan hentakan anggota tubuh saja. Dan ditengah-tengah saja ada solo gitar.

<Download They Don’t Care About Us>

14. Childhood

Salah satu lau paling soft milik Jacko. Dan gara-gara lagu inilah saya jadi sering terngat akan masa kecil dulu. Suara Jacko mungkin jadi salah satu factor yang membuat saya terhipdotis hingga terbawa pada makna dari lagu ini.

<Download Childhood>

13. Dangerous

Yang paling saya kagumi dari lagu ini adalah koreografinya yang keren abis. Lagu ini juga pernah dibawakan dalam sebuah acara di MTV. Dance yang disuguhkan dalam lagu itu benar-benar membuat saya menganga. Dan bagi saya ini adalah salah satu performance Jacko yang terbaik. Karena benar-benar menonjolkan sisi dance Jacko yang ciamik.

<Download Dangerous>

12. Black Or White

Barang siapa yang hidup di era 90-an awal pasti tahu fenomenalnya videoclip lagu ini. Setiap hari saya selalu nongkrong di depan tv berharap kalau-kalau TVRI (satu-satunya stasiun TV yg ada di kota malang) bakal menayangkan vidklip-nya Black Or White. Dalam Video Klip lagu ini saya serasa dibawa keliling dunia. Dan dari keseluruhan klip ini yang paling ditunggu adalah saat akhir-akhir, dimana ada wajah yang bisa berubah-ubah dari menjadi segala etnis.

Satu lagi yang paling bikin lagu ini keren adalah teriakan “Auuuu” dan “Ihiiiiii” dari MJ di sepanjang lagu.

<Download Black Or White>

11. I’ll Be There

Mulai kesengsem dengan lagu-lagu ini gara-gara ga sengaja menyanyikan lagu Yuni Shara yang “Surat Undangan”. Saat itu saya menyanyikan dua bait awalnya “Sunyi sepi sendiri….sejak kau tinggal pergi….” Kemudian teman saya nyletuk “Just call my name I’ll Be There…” he he he he he. Dan ternyata kedua lagu itu nyambung juga.

Itulah sepenggal kisah kenapa saya menyukai lagu ini. Dalam lagu ini Jacko masih berusia muda sekali. Ketika dinyanyikan, Jacko juga masih tergabung dalam Jackson 5.

<Download I’ll Be There>

10. Beat It

Intro lagu yang “ngebret” (istilah saya pribadi), bikin jatuh hati dengan lagu ini. Saya mengenal lagu ini juga gara-gara dengar plesetannya di film Warkop DKI. Saat mulai besar dan mengenal teknologi bernama saya coba deh cari-cari tentang lagu ini. Dan begitu dengar lagunya yang nge-beat banget kaya judulnya…ketagihan deh.

<Download Beat It>

9. Thriller

Inilah lagu Michael Jackson yang albumnya teracatat paling laris hingga saat ini. Konsep klipnya juga ajegile, hampir seperti film pendek. Soal koreografinya jangan tanya lagi… top markotop.

<Download Thriller>

8. Smooth Criminal

Lagu dengan betotan bass paling menarik selain “Another One Bites The Dust” milik Queen. Lagi-lagi moonwalk diperagakan oleh sang maestro di klip ini. Secara keseluruhan ini merupakan lagu paling komplit dari seorang Jack menurut saya karena ada teriakan “Auuuu”, tipe lagunya yang ngebeat, koreografinya yang mbuois (sistilah Malang), dan tentu saja MOONWALK-nya. Kalau tidak salah lagu ini sampai dibuat game-nya di SEGA.

<Download Smooth Criminal>

7. You Are Not Alone

Lagu ini adeeeemmmm banget kalu didengarkan saat suntu. Mengingatkan akan orang-orang disekitar kita yang kita sayangi dan cintai. Bagi saya ini adalah agu lembut tapi menguatkan.

<Download You Are Not Alone>

6. BEN

Salah satu lagu yang dibawakan MJ saat di Jackson Five. Saya menganggap suara Jacko di sini adalah suara paling sempurna yang pernah dikeluarkannya.

<Download Ben>

5. Will You Be There

Ini adalah lagu pertama Michael Jackson yang membuat saya menitikkan air mata. Saat iu saya masih kecil. Dan secara tak sengaja saya melihat klip-nya di RCTI. Di akhir video klip, jacko membawakan puisi bersama seorang anak tuna wicara yang juga membawakan puisi yang sama dalam bahasa isyarat. Itulah yang membuat saya terharu.

<Download Will You There>

4. Earth Song

Lihat Video Clip lagu ini. Kekhawatiran Jacko tentang kerusakan lingkungan dicurahkan betul dalam lagu ini. Dan inilah video klip yang masih relevan bila kita tayangkan lagi. Ketidak pedulian manusia pada bumi, seakan membuat bumi bernyanyi nyanyian duka.

<Download Earth Song>

3. One Day In Your Life

Apa lagu paling romantis dari Michael Jackson? Saya akan menjawab One Day in Your Life. Bahkan kalau ditanyalagi lagupaling romantis di dunia, saya tetap akan menjawab One Day in Your Life.

<Download One Day in Your Life>

2. Billy Jean

Lagu inilah yang melejitkan nama Jacko kepenjuru dunia. Saat ini pertama kalinya dunia tahu dahsyatnya seorang Jacko dengan MoonWalknya.

<Download Billy Jean>

1. Heal The World

Siapapun anda kalau saya tanya tentang Heal The World, saya yakin hampir sebagian besar akan menjawab inilah lagu terbaik Michael Jackson. Kekuatan lagu ini tidak terletak pada nadanya yang menyentuh saja, namun juga pesan yang terkandung di dalamnya. Let’s make a better world for you and for me….

<Download Heal The World>

  1. indrie
    Juli 1, 2009 pukul 2:56 am | #1

    makasih yua…
    i like it

    • Alfan F
      Juli 1, 2009 pukul 11:16 am | #2

      sama-sama…. semoga bermanfaat

  2. Juli 2, 2009 pukul 2:44 am | #4

    thanks for lagu2nya. heal the world lagu yang sering gw dengerin waktu smp klas 2

  3. asskrim
    Juli 5, 2009 pukul 2:08 am | #5

    Heal the world asoi bangeddd :DD

  4. tian
    Juli 7, 2009 pukul 5:54 pm | #6

    lagunya keren-keren, makasih buanyak deh..
    will you be there lagu favoritQ sejak aq TK..

  5. chelia
    Juli 8, 2009 pukul 6:24 am | #7

    i loooooof heal the world!
    n now.
    i lof jacko too.
    make a little space.
    for you n for me! ;)

  6. nurdin1968
    Juli 8, 2009 pukul 4:27 pm | #8

    sy punya 1,94 GB discography Jacko sebanyak 33 Album, gimana cara share-nya ya?

  7. yoozi
    Juli 9, 2009 pukul 2:27 pm | #11

    akhirnya dapet juga,,
    one day in your life,,

    mnyentuh abiss,,

    thanks,,,

  8. Dewi
    Juli 10, 2009 pukul 11:43 am | #12

    mnurut w lagu yang paling bgzzzzz ntu
    -heal the world
    -you are not alona. and
    -i just can stop loving you
    krn lgnya menyentuh batzzzzzzzz

  9. eka
    Juli 11, 2009 pukul 2:13 am | #13

    wah untuk nurdin1968 banyak banget tuh koleksinya ya.fans banget ya ama jacko?
    thanks ya buat lagunya tuh

  10. Juli 11, 2009 pukul 3:19 am | #14

    ada yg kurang tuh, boss …
    MAN IN THE MIRROR emang ndak masuk hitungan ya … ??
    kalo aq sih, … itu urutan kedua setelah HEAL THE WORLD :D

  11. nurdin
    Juli 11, 2009 pukul 9:26 am | #15

    @ eka : gak ngfans2 amat sih. tapi klo ada minat ke http://nurdin1968.wordpress.com/
    aja sekaligus bantu saya cara terbaik untuk sharenya. Ok?

  12. Gerry
    Juli 12, 2009 pukul 11:15 pm | #16

    I love michel jekson so much . . .“`
    thank’s all friends

  13. El Nino
    Juli 16, 2009 pukul 6:15 am | #17

    Lagu We Are The World nya MJ kan menyentuh dan enak..
    Kok g dimasukin???

  14. El Nino
    Juli 17, 2009 pukul 3:24 am | #18

    Kok “We Are The World” ga masuk ya????
    Kan cocok juga tuh di peringkat 3 besar…
    Bahkan Menurut saya di peringkat kedua cocok…

  15. Juli 19, 2009 pukul 9:14 am | #19

    Gw demen ama lagu billy jean.

  16. wilman
    Agustus 4, 2009 pukul 5:13 am | #20

    one day in ur life fav gw bgt,banget dan begete.. gw jg suka the lost children di album invicible.. i luv M.J soo much!!

  17. Nuervyta
    Agustus 20, 2009 pukul 6:18 am | #21

    5ng sih lagu2x MJ smWnya enak 2k d’dgerin,tp yg jd andalan gw lagu terahirx dy pAz kSer di copenhagen.yg bw bendera byk itu loch?gw G tw jdUlx p,loe tw g?

    • lindastya
      Agustus 21, 2009 pukul 11:48 am | #22

      history !

  18. lindastya
    Agustus 21, 2009 pukul 11:47 am | #23

    thanks ya
    sumpah aku suka bgt sm heal the world , you are not alone , will you be there , earth song
    lagunya nyentuh banget
    jd mau nangis
    tapi ttp suka

  19. lindastya
    Agustus 21, 2009 pukul 11:49 am | #24

    eh eh kok history ga masuk peringkat sih , itu kan keren bgt lagunya + video klipnya ?
    keren abis sumpah

  20. Nurvyta
    Agustus 24, 2009 pukul 6:42 am | #25

    oo…history?thax 4 infrmasiX y0w?ckrg gw dh py lgux.sneng bgt dech!!MJ you are genius people,and abadi tuk slama-lamanya.
    MJ,I LIKE YOU…

  21. Nuervyta
    Agustus 26, 2009 pukul 10:17 pm | #26

    You are not alone,nya MJ lgu yg bza bkin gw nangis ter-mehek2….
    hik..!hik..!hik..!
    i2 bAru bner2 lgu sang superstar dunia

  22. BagOeZ
    September 7, 2009 pukul 4:55 am | #27

    I LOVE YOU MICHAEL…….!!!!!!!!!!

  23. Desember 8, 2009 pukul 2:06 pm | #28

    i love you michael,,semua lagu terbaik nya udah punya ko’ kecuali childhood……
    semua lagu terbaik nya bener2 yng gw suka….

  24. des ul andini
    Maret 14, 2010 pukul 10:00 am | #29

    MICHAEL JACKSON IS GRRRRRRRRRRRRRRRREAAAAAAAAAAAAAT
    LOVE HIM SO MUCH AND I DUNNO WHY
    U KNOW MY FAV SONGS ARE THEY DONT REALY CARE ABOUT US, BEAT AN SMOOTH CRIMINAL AND I LOVEEEEE TO LISTEN HIS SONG

  25. Ayu rahma p
    April 17, 2010 pukul 11:19 am | #30

    Eh klo bs lagu x jacko ada yg Got to be there donk! Habis x qw pgn bgt dgrn th lagu. Ma qw mw mnt masukin lagu+video klip x History d0nk! Trus pgn ta’ download. Plisss….

  26. wanda
    Juni 20, 2010 pukul 10:28 am | #31

    klw aku sih… smua lagunya enak didengar… MJ tuh emg Miracle ya?

  27. rini juwita marani
    Juli 8, 2010 pukul 3:23 am | #32

    i like all his song……………

  28. September 4, 2010 pukul 7:48 am | #33

    i like it.^_^….apalagi lagunxa “You are not alone” dpt peringkat 7
    so sweet……..Ilove you MICHAEL JACKSON

  29. September 4, 2010 pukul 7:54 am | #34

    Lagunxa adem in my heart
    nyenangin hati yg sakit….apalagi pas lagi ngdengerin lagu”You are not alone”
    WAAAAAUWWWWWWW…….

  30. amanda jackson
    Januari 2, 2011 pukul 4:00 am | #35

    kenapa tidak ada album invincible nya ? apakah album invincible sejelek itu ? ko HUMAN NATURE ga masuk,padahal lagunya menentramkan hatiku,saat aq punya masalh karena itu sifat manusia.

  31. Januari 31, 2011 pukul 9:09 am | #36

    ko my favorite song “HUMAN NATURE” g ada ci………

  32. vend
    Oktober 27, 2011 pukul 2:48 am | #37

    tolong ya… jangan sebut dia “JACKO”…!!!!

  33. shinta
    November 29, 2011 pukul 6:48 am | #38

    lagu one day in your life, menurut saya enak di dengar dan bagus.

  34. Desember 22, 2011 pukul 2:11 pm | #39

    cara download nya gi mana ya

  35. Desember 22, 2011 pukul 2:12 pm | #40

    down load lagu nya di mana ya

  36. Mei 6, 2012 pukul 5:48 am | #41

    I really liked the MJ’s Song, especially They do not care about us … because it really tells the true life of the people, bringing the spirit of nationalism and revolutionary … I like it

  37. Aghisma Hayati Jackson
    Maret 12, 2013 pukul 4:10 am | #42

    Menurutku, salah satu lagu MJ yg paling menyentuh adalah “She’s Out Of My Life”
    Always be the best is MJ!

  38. Juli 2, 2013 pukul 8:00 am | #43

    lagu ben yang paling enak

  39. Latif
    Juli 6, 2013 pukul 3:18 am | #44

    Saya sangatberkeinginan mengoleksi lagu 2 king of pop ini
    walau lagu lama tapi ngebeatnyaT.O.Pdah

  40. September 9, 2013 pukul 8:56 am | #45

    aku suka bnget sma lgu.a michael jakson eang black or white and you are not alone mantap :D

  41. Rina
    September 28, 2013 pukul 5:10 am | #46

    keren banget

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.681 pengikut lainnya.

