Beranda > game, nostalgia, olahraga > Timnas Indonesia Pernah Muncul di Video Game

Timnas Indonesia Pernah Muncul di Video Game

Ngomong-ngomong soal game lawas, ada satu game yang dulu jadi favorit saya waktu SMP. Game ini bertajuk “FIFA Soccer 1998 Road To World Cup” yang bisa dimainkan di konsol PlayStation, Nintendo 64, Super Nintendo, dll. Saya sendiri lebih sering memainkan game ini di PlayStation. Maklumlah masa itu adalah awal booming PS di negeri kita tercinta ini.

Selain karena FIFA 98 RTWC ini adalah permainan olahraga paling popular (Sepak bola), game ini juga memiliki daya tarik lain bagi orang Indonesia. Apalagi kalau bukan TIMNAS kita tercinta yang masuk dalam game ini. Namun sepertinya pihak EA Sport sebagai pembuat game ini kurang memperhatikan sampai ke detailnya. Walhasil nama-nama yang ada di Timnas kita tak sesuai dengan posisinya. Sebagai contoh, Kurniawan Dwi Yulianto yang jelas-jelas goal getter paling yahud pada saat itu, malah dijadikan back. Dan Nur Alim yang Back malah dijadikan striker. Tapi its ok. Mungkin keterbatasan teknologi saat itu bisa jadi penyebab game ini kurang bagus pada detail.

BTW saya masih berharap kelak game seperti Pro Evolution Soccer, Winning Eleven, FIFA Soccer, atau game sepak bola lainnya, bakal memasukkan timnas kita ke game itu. Perlu dicatat, memasukkan timnas Indonesia disini memang karena pihak produsen game yang buat loh, bukan hasil bajakan dari hacker2 tanah air.

Pengen coba game-nya silahkan deh :

download-icon1 FIFA SOCCER 98 RTWC (Nintendo 64 Version)

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: