Beranda > Film, gaya hidup, televisi, unik > Ninja Buatan Amerika Yang Mengalahkan Ninja dari Negeri Jepang

Ninja Buatan Amerika Yang Mengalahkan Ninja dari Negeri Jepang

Bagi para penggemar budaya Jepang, Ninja merupakan salah satu hal yang paling menarik untuk diikuti. Ketertarikan sesorang pada Ninja biasanya didasarkan dari misteri yang menyelimuti merka. Ninja sendiri merupakan kumpulan pasukan elit, yang bergerak secara rahasia pada masa perang samurai. Karena itulah informasi tentang Ninja ini beitu sulit didapat dengan gamblang. Alhasil kabar tentang pasukan yang sering memakai baju hitam ini jadi klise dan absurd. Ninja dikabarkan dapat menghilang, bisa terbang, atau melakukan hal-al tidak masuk akal lainnya.

Dan setelah zaman mulai maju, rahasia-rahasia tentang Ninja perlahan-lahan terungkap. Bahkan konsep Ninja, kini dipakai oleh pasukan tentara negara-negara di dunia dalam peperangan.

Ninja menjadi semakin terkenal di kalangan publik saat Hollywood mengangkatnya ke layar lebar. Berawal dari Enter The Ninja yang dibintangi oleh master Ninja sejati Sho Kosugi, film-film sejenis pun mulai muncul kepermukaan seperti American Ninja. Dan saat itulah Ninja seperti menjadi langganan untuk muncul dalam film-film laga.

Disadari atau tidak, banjir Ninja made in Amrik ternyata alah membuat Ninja buatan negeri asalnya sendiri tenggelam. Mugkin baru akhir-akhir ini saja mereka (Jepang) bisa menampilkan lagi Ninja-nya melalui Naruto. Tapi gelombang Ninja Paman Sam itu terlalu masif. Dan mereka terlanjur menjadi icon dimana-mana.

Penasaran dengan beberapa Ninja made in Amrik yang fenomenal? Oke akan saya paparkan ulasannya :

Sho Kosugi, sang Master Ninja yang menjajal peruntungan Holywood

Yang suka nonton SCTV tahun 90-an pasti demen dengan karakter satu ini. Sho Kosiugi merupakan salah satu pelopor masuknya Ninja di ranah hiburan Hollywood. Seringnya SCTV menayangkan film-filmnya seperti Enter The Ninja, Reveange The Ninja, Ninja III, dll begitu menginfluence anak-anak di masa itu Saya masih ingat saat SD dulu dibela-belain beli samurai dan shuriken dari plasti yang dibeli dari abang penjual mainan di depan sekolah, serta tidak lupa pakai kain sarung sebagai penutup muka.

American Ninja, Ninja Penggemar Jeans Biru

Ninja tak hanya pake baju hitam-hitam dan penutup muka loh. Ninja juga bisa gaul dengan pake Blue Jeans dan kemeja. American Ninja merupakan salah satu Ninja yang ketika dielusuri ternyata ber-KTP amerika. Digambarkan dalam film itu, ninja gaul ini begitu sakti. Sehingga Ninja-ninja asal negeri sakura pun tak mampu menandingiya walau keroyokan. Film American Ninja yang dibintang oleh Michael Dudikoff ini saya rasa adalah sebuah film (lagi-lagi) propaganda dari amrik. Dengan cara menunjukkan kalau sebenarnya orang Amerika lebih baik dari orang manapun…. Fasis banget kan???

Ninja-Ninja Mortal Kombat

Mortal Kombat merupakan salah satu game duel paling populer di dunia. Menurut beberapa survey karakter favorit dari game ini ditempati oleh Ninja-ninjanya. Mereka adalah Sub Zero si ninja berkekuatan Es dan Scorpion si Ninja berkekuatan api. Konsep Ninja elemen seperti ini benar-benar menjadi penyegar diantara konsep Ninja klasik yang selalu bawa pedang dan suriken. Mereka cukup bertarung dengan tangan kosong dan mengeluarkan ilmunya seperti hawa pembeku, atau semburan api.

BATMAN sang Pahlawan Kegelapan

Christopher Nolan empunya film Batman Begin benar-benar membuat kejutan dalam pembuatan film Batman miliknya. Tidak seperti film Batman sebelumnya, dimana si manusia kalong itu digambarkan sebagai ahli senam akrobat, Nolan malah membuat bahwa Batman (Bruce Wayne) adalah seorang dengan keahlian Ninjutsu yang dipelajari dari Rash Algul. Tapi justru inilah yang membuat Batman terbaru ini mendapat tempat. Aksi-aksi Batman untuk menyusup, mengintai, mengeksekusi, serta menyerang dalam kegelapan malam seolah menjadi logis. Dan melalui film ini pula sosok Batman digambarkan sebagai perencana dan pemikir ulung. Hal ini sesuai dengan karakter Ninja yang selalu memperhitungkan tndakannya sebelum proses eksekusi.

Dalam film-film Batman besutan Nolan hampir semua perlengkapan Ninja diadaptasi oleh Batman. Sebut saja Shuriken yang kemudian dimodifikasi jadi Bat Arang. Selain itu ia juga punya parasut yang sekaligus jadi sayap saat dia melompat dari ketinggian. Namun karena eranya sudah canggih, sang Ninja kelelawar ini juga tak lupa pakai HandPhone, Bat Mobile, dan Bat Pod (motor).

Ninja Masa Depan

Saat menonton G.I.Joe lagi-lagi saya dibuat kagum dengan penampilan dua Ninja dari pasukan elit rahasia milik pemerintah dan teroris. Secara penampilan mereka mungkin masih mengadaptasi tampilan Ninja klasik yang memakai baju hitam-hitam atau putih-putih, pedang katana, shuriken, dan perlengkapan lainnya. Namun ninja-ninja ternyata juga tidak mau gaptek. Pedang boleh jadi sejata andalan, tapi mereka juga bawa pistol ha ha ha ha ha. Selain itu mereka juga rajin memakai GPS untuk memantau target. Selain itu bajunya juga terbuat dari kevlar yang anti peluru. Topeng pun diganti dengan helm biar tampak keren.

Ninja Assasin

Kalo yang ini adalah film terbaru bikinan Warner Bross. Untuk detailnya silahkan baca artikel saya di Ninja Jepang Rasa Korea.

***

Itulah beberapa Ninja buatan Amreika yang ternyata membuat Ninja dari negeri asalnya terdesak. Tapi sebenarnya ada loh, Ninja dari Indonesia yang kalau serius dibuat filmnya bakalan mengalahkan. Dan Inilah Dia :

Eits…eits…. Ninja Asli Indonesia. Perlu diketahui ini bukanlah maling TV. Tapi pasukan elit berdedikasi tinggi. Jangan dihina karena pake sarung buat topeng. Soalnya sang penulis rela korban perasaan untuk pake tuh sarung. Tuh sarung ternyata abis dibuat pijet… so harus menghirup bau Minyak Telon yang bisa bikin pingsan. He he he he

  1. November 24, 2009 pukul 10:41 am

    hehehe🙂🙂🙂

    wah,,, blognya makin keren dan komunikatif.

    sejak sobat ga nulis review kepompong (lagi), pangeran dah jarang maen ke sini…

    semangat!!!

    • Alfan F
      November 25, 2009 pukul 2:48 am

      he he he he makasih bang. Iya ane ga nulis review lagi karena makin banyak kerjaan. Jadi kepaksa tidak bisa nonton TV. Nah sekarang dibanyakin nulis yang lainna aja deh…😀

  2. Desember 7, 2009 pukul 9:11 am

    Ini dia ninja negri kita..
    hehee..
    Inget ga waktu film sipitung
    kan wajahnya slalu ditutupin sarung ketika di ber aksi ..

  3. Juni 10, 2010 pukul 3:18 am

    good i like it i also want become a ninja

  4. Juni 10, 2010 pukul 3:19 am

    I want drawing manga about it

  5. Oktober 8, 2010 pukul 11:59 am

    Kita juga harus bisa bikin ninja asli Indonesia, biar pake’ sarung bekas pijet yang Penting NINJA…😀

  6. nyai
    Agustus 1, 2012 pukul 1:38 pm

    american ninja baik yg 1 ,2 ,3 atau 4 ,, smuanya perasaan lebayy deh,, tp aq tetep j suka nontonnya ,, lumayan menghibur

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: