Beranda > gaya hidup, Kuliner, tips > Biar Makan INDOMIE tidak membosankan

Biar Makan INDOMIE tidak membosankan

Mie instan memang telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dalam keseharian. Bahkan kaau boleh saya menyebutnya, mie instan merupakan makanan pokok kedua setelah nasi. Sebagai orang yang punya toko, saya tahu betul bagaimana sirkulasi penjualan mie tiap harinya.

Namun ada kalanya kita merasa jenuh menyantap mie instan itu. Namun apa daya, situasi memaksa kita untuk terus menyantapnya walau dilanda kebosanan yang amat sangat. Untuk itulah diperlukan sedikit kreatifitas dan imajinasi agar mie instan yang akan kita santap memiliki penampilan dan rasa yang lain dari biasanya. Dan untuk itu anda perlu mencoba tips dibawah ini untuk me-make over Indomie yang akan anda santap.

1. Hancurkan indomie

Instruksi di bungkus indomie menyuruh kita untuk memasukkan indomie dengan utuh. Nah… kita coba cara lain dengan menghancurkan indomie kita. Kita akan dapatkan indomie matang namun kecil-kecil seperti halnya kita makan muesli. Yang kita peroleh adalah sensasi berbeda di lidah saat memakannya.

Namun, hati-hati dengan cara ini. Secara fisiologi sel, dengan menghancurkan indomie Anda sebenarnya memperbesar permukaan indomie yang bersentuhan dengan air panas. Yang terjadi adalah Indomie Anda akan cepat menyerap air panas dan lebih cepat matangnya. Oleh karena itu, para SGers harus menjaga jangan sampai Indomie tidak terlalu lembek. Cara ini cocok untuk semua rasa Indomie.

2.  Goreng dengan mentega

Indomie (baik utuh atau dihancurkan sesuai selera) bisa digoreng dulu dengan menggunakan mentega hingga berwarna kecoklatan. Lalu masukkan air dan rebus indomie hingga matang. Karbon yang dihasilkan dari penggorengan indomie dengan mentega akan memberikan rasa yang berbeda bagi indomie SGers. Perlu diperhatikan bahwa karena mentega itu rasanya asin perlu hati-hati dalam pengaturan bumbu agar rasanya tidak keasinan.

Cara ini lebih cocok untuk indomie rasa standard seperti kaldu ayam atau ayam bawang. Saya tidak menyarankan untuk mencobanya untuk Indomie yang berasa khusus seperti kari ayam, soto koya, dll.

3. Ifu-Indomie

Saya yakin SGers tahu apa itu ifu-mie. Mie yang digoreng kering yang disiram pakai kuah kental yang panas. Kalau mau sedikit repot, para SGers bisa mencoba dengan merebus sebentar indomie hingga matang, tiriskan, lalu goreng indomie tersebut dengan minyak hingga kering crispy.

Bikin kuah indomie, lalu tuangkan campuran tepung terigu/maizena dengan air ke dalamnya dan masak hingga kuah kental. Setelah itu tuangkan ke atas mie yang sudah digoreng kering tadi.

Karena agak repot saya belum tahu apakah cara ini dapat diterapkan di seluruh rasa indomie atau tidak. Tidak ada salahnya untuk bereksperimen dengan rasa yang lain, tapi nanti bagi-bagi ke saya yah bagaimana hasilnya…

4. Pizza-mie

Kayanya cara ini agak lazim dan sering dipraktekkan. Indomie direbus hingga matang, lalu tiriskan. Campur telur dan dikocok hingga rata, lalu masukkan bumbunya. Campuran ini kemudian digoreng hingga matang dan agak kering. Paling enak dimakan dengan sambel.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: