Arsip

Archive for Januari, 2010

Hwarang Bidam (Queen SeonDeok) Berasal dari Tanah Pasundan?

Januari 30, 2010 10 komentar

Baiklah kita pasti mengakui bahwa akhir-akhir ini drama kolosal Korea yang berjudul The Great Queen Seon Deok telah menjadi fenomena tersendiri. Akting para pemainnya yang memukau ditambah alur cerita yang menarik telah menjadikan “drama nasional” ini jadi salah satu drama terbaik yang pernah saya ikuti.

Serial yang diambil dari kisah nyata ini diadaptasi dari kisah nyata salah satu dinasti terbesar di Korea, Dinasti Shila. Uniknya pada waktu itu yang berperan besar adalah justru para Wanita. Sebut saja Ratu Deok Man dan Penjaga Stempel Istana Mishil, dimana keduanya merupakan dua orang terbaik dalam pemerintahan saat itu.

Putri Deokman yang akhirnya dapat memenangkan persaingan dengan Mishil akhirnya dapat menjadi ratu pertama di Shila. Namun hal ini juga tidak lepas dari peran para loyalisnya seperti Hwarang Yushin, Hwarang Bidan, Hwarang Alceon, dll.

Berbicara soal loyalisnya ada satu yang membuat saya kaget setengah mampus. Kejadian ini telah membuat saya bertepok jidat keras-keras. Nah loh…. ada apa gerangan? Begini saja saya akan tunjukkan sebuah foto (kita sebeut dengan foto 1):

FOTO 1

Survey membuktikan 4 dari 5 orang akan menjawab dia adalah Hwarang Bidam atau Kim Nam Gil (pemeran Bidam). Sementara sisanya menjawab tidak tahu. Survey ini dilakukan pada 5 orang yang kebetulan ada di sekitar saya he he he he he…. Atau dengan kata lain orang itu adalah :

FOTO 2

Tapi mohon maaf, kalau anda menjawab bahwa mereka adalah sama, maka anda keliru besar. Soalnya mereka adalah dua orang yang berbeda. Foto 1 itu berasal dari sekitar sini saja…. tepatnya Bandung. Sementara foto ke dua itu baru asli made ini Korea.

Penasaran siapakah orang dalam foto 1….??? Ternyata tak lain dan tak bukan dia adalah penyanyi “Persahabatan bagai kepompong….ng….ng….ng” alias Jalu Sinden gosip… eh maksud saya Sindentosca. Awalnya saya bingung juga, apakah mungkin seorang Jalu artis kenamaan Indonesia itu (halah……..) memajang foto profil FB-nya dengan artis lain yang adalah cowok (sriiiiiiiiinggg………:tatapan curiga:). Dan setelah saya amati itu adalah foto dia sendiri. Weh weh weh…. gak nyangka, Hwarang Bidam ternyata urang Bandung euy.

Bagaimana…? Apakah anda juga beranggapan kalau mereka mirip?

Iklan

Bersenang-senang Dengan Rube GoldBerg

Januari 16, 2010 Tinggalkan komentar

Mesin Rube Goldberg adalah inspirasi bagi film Tom and Jerry, Home Alone, bwuaaanyaaaak animasi Disney, Looney Tunes yg sering kita tonton. Jadi konsep awalnya itu mengerjakan sesuatu hal yg sederhana dengan mekanisme super rumit!Caranya….nggg, he he he he lebih jelasnya kta lihat video ini aja deh :

dan yang ini malah membuat mie ramen :

Kategori:From Kaskus Tag:,

Masuknya Sporter Indonesia Saat Melawan Oman jadi Fenomena di Youtube

Januari 8, 2010 Tinggalkan komentar

Hendri Mulyadi terus menebarkan sensasinya. Pasca melakukan aksi nekat dengan masuk ke lapangan pertandingan saat Indonesia menjamu Oman, dia terus menjadi perbincangan di mana-mana. Setelah beberapa Facebooker membuat tribute group untuk dirinya, kini giliran Youtube yang kecipratan kehebohannya. Dalam satu hari saja, videonya telah dilihat sekitar 160ribu pengunjung. Video itu juga jadi salah satu yang terlaris saat itu.

Inilah video tentang Hendri yang berjudul “Crazy Indonesia Fan tried to score! Indonesia Vs. Oman 2010 HQ Funny”.

Hendri Mulyadi, Sang Super Star Baru Sepak Bola Nasional

Januari 7, 2010 Tinggalkan komentar

Saya dan mungkin kebanyakan anda mungkin adalah termasuk orang yang paling jengkel saat melihat penampilan Tim Nasional petang kemarin. Melawan Oman yang notabene baru dua kali masuk Piala Asia, Ponaryo cs dihajar 2-1 dihadapan publik sendiri. Bahkan dilihat dari kualitas permainan, Timnas Oman tampil lebih garang dan Ciamik. Tusukan dari segala lini dan umpan-umpan pendek yang diperagakan begitu cepat dan akurat, acapkali membuat bek timnas kita kelimpungan.

Karena dapat feeling timnas bakalan dipermalukan, saya pun mengganti channel TV ke TV One untuk mengikuti berita nasional. Namun sayang gara-gara tindakan itu, saya jadi tidak menyaksikan sebuah peristiwa luar biasa di Gelora Bung Karno.

Berikut ini kronologis kejadian yang saya kutip dari detik.com. Publik Stadion Utama Gelora Bung Karno tengah tertunduk lesu saat laga Indonesia vs Oman masuk masa injury time dan skor menunjuk angka 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Soalnya, kekalahan dalam laga tersebut akan membuat Indonesia untuk kali pertama sejak 1996 gagal lolos ke Piala Asia.

Namun sebelum peluit panjang dibunyikan wasit, publik GBK dan jutaan pemirsa yang menyaksikan tayangan langsung ditelevisi dibuat tersenyum menyusul masuknya seorang suporter ke dalam lapangan. Pria yang kemudian diketahui bernama Hendri Mulyadi itu sempat beberapa lama menggiring bola dan mencoba menjebol gawang Oman.

Mungkin awalnya aksi tersebut hanya dianggap sebagai aksi iseng suporter Indonesia, yang memang terkenal sering berulah. Namun belakangan diketahui kalau tindakan pemuda 20 tahun itu merupakan bentuk kekesalan dan kekecewaan atas performa pasukan ‘Merah Putih’ yang tak kunjung berprestasi dan sering tampil buruk (termasuk dalam laga semalam).

Simpati pada Hendri Mulyadi pun berdatangan. Salah satunya dari komentar pembaca dari berita yang dimuat detiksport malam tadi dengan judul  ‘Saya Masuk Lapangan Karena Kecewa Timnas’. Hampir seluruh komentar yang masuk dalam berita tersebut memberikan dukungan pada warga asal Cikarang Selatan, Bekasi itu.

Hendri bahkan dianggap seperti pahlawan yang berani mendobrak kekesalan terhadap kepengurusan PSSI, yang menjadi pihak bertanggung jawab atas buruknya prestasi tim nasional sepakbola Indonesia.

Hendri yang sebelum melakukan aksi nekatnya bukan siapa-siapa, kini berubah menjadi pahlawan di mata pecinta sepakbola nasional. Bahkan di facebook beberapa group yang terkait dengan fenomena Hendri mulai bermunculan. Lebih edannya ada yang mengusulkan untuk mengajukan Hendri Mulyadi sebagai ketua umum PSSI menggantikan si Kriminil yang kini tengah menjabat.

Pada akhirnya peristiwa Hendri kembali menggelitik otak saya untuk bertanya, apa yang sebenarnya salah dalam persepakbolaan nasional. Apakah karena dana pembinaan yang tidak cukup? Belum baiknya Liga Indonesia sebagai kawah candradimuko pesepakbola Indonesia? Fisik orang indonesia yang kecil? Indonesia tidak punya sejarah sepak bola? Atau pembinaan yang asal-asalan?

Jawabannya bisa jadi iya, tapi bisa jadi tidak. Soal kurangnya dana, saya kira tidak. Anggaran untuk sepakbola ini termasuk paling gila. Bahkan di beberapa daerah, anggaran dana cabang olahraga lain harus rela dipangkas habis-habisan demi membiayai tim lokal. Gaji pesepakbola nasional juga cukupan besar. Bahkan tak jarang pemain asing mengadu nasip di sini, karena memang duitnya lumayan.

Untuk soal liga, itu juga bukan faktor penentu sebuah negara punya taji di pentas dunia. Vietnam, Myanmar, dan Laos yang liganya asal-asalan malah dengan gesit menyalip kita.

Kalau soal fisik, saya kira juga ga ngaruh-ngaruh amat. Argentina buktinya. Tim Tanggo besutan sang Maradonna itu dihuni oleh pemain-pemain yang tingginya kebanyakan sekitar 169cm.

Lalu bagaimana dengan sejarah. Indonesia tidak punya sejarah sepakbola. Begitupula dengan Yunani. Toh mereka jadi kampiun di Euro 2004 mengkandaskan Portugal dan generasi emasnya.

Yang terakhir soal pembinaan. No comment deh kayaknya. Negara-negara di Afrika pembinaannya juga sama kacaunya. Tapi tetep mereka maut kalo urusan sepakbola.

Jadi apa kalau begitu??? Daripada kita bingung menanyakan itu semua lebih baik kita belajar dari Hendri. Dia berfikir setiap orang yang mengenakan Garuda di Dadanya sudah selayaknya berjuang dengan segenap jiwa raga untuk menjaga kehormatan sang Garuda. Garuda adalah simbol dan kebanggan negara. Kalo memang punggawa dan semua yang terkait dengan timnas tidak mampu mengapresiasinya, mungkin pemain ke-12 seperti Hendri akan muncul dan mengajari kita apa itu namanya membela negara lewat sepakbola.

Mengubah Status Facebook via Telepon Umum, Wartel, dll

Januari 3, 2010 31 komentar

 

Kadang-kadang kita dibuat panas bila ada seorang teman yang dengan resenya pamer kalau status facebooknya dia update via BlackBarry. Seolah dengan muka mengejek meremehkan kita yg hanya bisa update kalo gak lewat kompie ya via mobile phone.

Akhirnya jagad perfacebookan dihebohkan oleh salah seorang penggunanya yang update status via telepon umum. Dan tak lama berselang munculah status-status yang diupdate via wartel, ht pak polisi, hp pinjeman, dll.

Jangan pusing dulu..! Itu semua ada trick-nya. Dan tak perlu beli peralatan khusus untuk menggunakannya. Bagi anda yang berminat silahkan coba trik dibawah ini :
1. Masuk dulu ke link ini
2. kemudian Klik tombol Go Aplication
3. Ikuti aja petunjuknya tinggal klak klik aja
4. Kalau udah selesai nanti akan masuk ke http://apps.facebook.com/kutuloncat
5. Baru isi status nya terus klik tombol share beres dah
6. Jadi deh status unik mu

dan masih banyak lagi aplikasi update status yang lain…..check this site…..
update via blueberry
update via hp pinjaman
update via Kantor pos
update via Warnet
update via Wartel
update via kalkulator
update via google android
update via kaskus
update status via nokia 3315
update status via iPhone 3G
update status via satelite
update status via wolly
update status via laptop
update status via hati

%d blogger menyukai ini: