Beranda > fenomena, Indonesia, kabar dunia > Ubud Kota Terbaik se-Asia

Ubud Kota Terbaik se-Asia

Denpasar – Pariwisata Bali kian terkenal di mancanegara. Salah satu tujuan wisata, yaitu Ubud, dinobatkan sebagai kota terbaik se-Asia. Penghargaan ini diberikan oleh majalah Conde Nast Traveler.

Hasil dari pemilihan tahunan dari para pembaca majalah Conde Nast Traveler sangat mengejutkan masyarakat Ubud. Ubud terpilih sebagai kota terbaik se-Asia dengan skor 82.5 dari total skor penuh 100. Demikian rilis yang disampaikan Ubud Hotels Association kepada detikcom, Rabu (3/2/2010).

Tempat kedua berpihak pada Bangkok dengan skor 82.2, tempat ketiga adalah Hong Kong dengan skor 81.3, diikuti oleh Chiang Mai dengan 80.9, Kyoto dengan 80.2. Disusul Singapura
(79.6), Shanghai (75.9), Jaipur (74.2), Tokyo (72.9) dan Hanoi (69).

Pada tahun pemilihan 2008,  Bangkok merebut hati para pemilih di posisi pertama, diikuti oleh Chiang Mai dan Hong Kong di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan Ubud tidak masuk dalam daftar peringkat sebagai kota terbaik se-Asia.

Sebuah perayaan pun digelar pada Sabtu (30/1/2010) di Puri Ubud. Masyarakat dan tokoh Ubud menyaksikan langsung penyerah-terimaan penghargaan berupa plakat kepada perwakilan dari masyarakat Ubud. Ubud dihuni sekitar 8.000 jiwa.

Tiap tahun, para pembaca majalah Conde Nast Traveler memilih kota-kota favorit mereka dalam sebuah voting dengan 6 kriteria yaitu atmosfir/suasana, budaya/situs, keramahtamahan, akomodasi, restoran dan belanja.

Sebelumnya, Ubud belum pernah masuk ke dalam daftar peringkat kota terbaik se-Asia versi majalah Condé Nast Traveler. Namun, tahun 2009, Ubud langsung menduduki posisi teratas, mengalahkan kota-kota lain dengan skor tertinggi di kriteria keramahtamahan.

“Ini benar-benar kejutan yang menyenangkan. Atas nama masyarakat Ubud, saya mengucapkan terimakasih kepada para wisatawan yang berkunjung dan lalu memilih Ubud,” ungkap Tjokorda Putra Sukawati, tokoh Puri Ubud.

Sumber : detik.com

  1. Februari 13, 2010 pukul 8:21 am

    Tu…kan.. jangan salah…. Indonesia punya banyak tempat wisata terbaik di dunia….

    • Alfan F
      Februari 14, 2010 pukul 6:33 am

      dan sudah tugas kita untuk mengenalkannya ke penjuru dunia

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: