Beranda > iklan, televisi, unik > Iklan Fren Duo Yang Kreatif (Ma, Aku Telat…)

Iklan Fren Duo Yang Kreatif (Ma, Aku Telat…)

Saya sendiri sebenarnya adalah orang yang paling males liat iklan operator telpon seluler. Apalagi di tahun 2008-2009. Isinya saling menjatuhkan melulu antara operator yang satu dengan yang lainnya. Sampai suatu saat munculah iklan Fren Duo di tipi akhir-akhir ini.

Pertama kali nonton iklan ini, saya langsung terbahak-bahak. Dialog dalam iklan diolah dengan cerdas. Selain itu pesen promonya pun ngena banget. Bagi yang belum tau cekidot saja gan:

Dalam kisah ini diceritakan ada sebuah keluarga yang masing-masing anggotanya (bapak, ibu, dan anak) memakai operator seluler dengan tarif yang mahal. Sehingga kalau menelfon satu sama lain mereka harus bicara sesingkat dan secepat mungkin.

Suatu hari sang anak (yang kebetulan cewek), telat datang ke sekolah. Lalu dia menelpon ibunya dan bialang, “Ma, aku telat….”.

Sang ibu yang mendengar kalimat itu langsung berasumsi bahwa sang anak telat datang bulan. Atau kalau bahasa kasarnya sedang Hamil. Ibu ini pun berteriak histeris. Dan belum selesai dia tenang dari kabar sang anak, tiba-tiba suaminya menelpon. “Ma aku dapat yang baru loh….”

Sang Suami bermaksud memberi kabar kalau dia baru saja membeli mobil baru. Namun karena bahasanya yang sepotong-poteng dan Sang Istru sudah kadung kalut, akhirnya Sang Istri salah menerjemahkan kalimat suaminya. Dia pikir suaminya kawin lagi.

Makin histeris dan shock-lah si Istri, “Anakku hamil… Suamiku Kawin lagi….”

Dari iklan ini Fren ingin menyampaikan bahwa informasi yang disampaikan sepotong-potong sangatlah berbahaya. Dan untuk itu Fren memberikan tawaran tarif yang memungkinkan pelanggannya untuk bicara lama. Alhasil para pelanggannya bisa berbbagi informasi dengan akurat. Loh kok jadi promosi ya… he he he he he

Tapi beneran kok, saya bukan pelanggan FREN apalagi karyawannya. Saya hanya salut dengan konsep iklan dari Fren Duo yang kreatif. Semoga iklan-iklan kreatif lainnya akan bermuculan setelah ini.

Kategori:iklan, televisi, unik Tag:,
  1. April 18, 2010 pukul 12:17 am

    hahahahaha………emang lucu…..kreatif-lah…..

    husinsetia.blogspot.com

  2. rivaldi
    Agustus 15, 2010 pukul 4:29 pm

    tau gak nama pemeran mama iklan itu?

  3. anto coey
    Oktober 8, 2011 pukul 2:17 am

    aku juga cari..siapa nama nya….

  4. anto note
    Oktober 12, 2011 pukul 4:40 am

    nama na RANTI PURNAMASARI…coba cek pake youtube cari di super hero kocak di global tv..na tu ada nama pemeran na….goodluck

    • Februari 3, 2012 pukul 1:15 pm

      pemeran mamanya loh ..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: