Beranda > olahraga > Sempat Tertekan, Arema Akhirnya Bungkam Pelita

Sempat Tertekan, Arema Akhirnya Bungkam Pelita

VIVAnews – Arema Indonesia akhirnya mampu menorehkan catatan manis dalam laga perdana babak 16 besar Grup L Piala Indonesia 2010. Arema mengalahkan Pelita Jaya 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 7 Mei 2010.

Dengan demikian, Arema menjaga peluang untuk lolos ke babak 8 besar setelah mengatasi Pelita. Arema berada di Grup L bersama Persidafon, Persela dan Pelita.

Sempat kesulitan pada babak pertama membobol gawang The Young Guns-julukan Pelita Jaya-, Tim Singo Edan-julukan Arema- akhirnya mampu mencuri gol dalam laga perdananya lewat gol Rachmat Affandi pada babak kedua tepatnya menit ke-72.

Affandi sukses memperdayai kiper Pelita Ali Barkah setelah mendapatkan bola muntahan dari tendangan keras Zulkifli Sukur dari luar kotak penalti. Bola yang tidak dapat ditangkap sempurna oleh Barkah langsung disambar Affandi yang berdiri bebas tanpa pengawalan di dalam area kotak penalti. 1-0 untuk Arema.

Skaut Robert Rene Albert kembali menggandakan keunggulan pada masa injury time. Kali ini giliran Dandy Santoso memanfaatkan kelengahan pemain belakang Pelita. Dandy yang akhirnya mampu memperdayai Barkah setelah membawa bola dari tengah lapangan. Skor 2-0 untuk Arema.

Masuk babak kedua skuat Jajang Nurjaman melakukan beberapa rotasi pemain untuk menambah daya gedor lini depan Pelita. Namun, Masuknya Jajang Mulyana pada menit ke-59 menggantikan I Made Adi Wirahadi tidak berpengaruh apa-apa. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap tidak berubah.(zz)

Susunan pemain

Arema Indonesia: Kurnia Meiga Hermansyah, Zulkifli Sukur, Pierre Njanka Beyaka,  Purwoko Yudi Pratomo, Beny Wahyudi, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridhuan (Sunarto 63), Noh Alamsyah, Rachmat Affandi (Roni 88), Dandy Santoso.

Pelita Jaya: Ali Barkah, Ardan Aras, Carlos Eduardo (Johan Ibo 41), M Ridwan, Supardi, Jusmadi, Yuthajak Konjan, Kusnul Yakin (M Husen 79), I Made Adi Wirahadi (Jajang Mulyana 59), Redouane Barkou, Egi Melgiansyah,

Sumber : Vivanews.com

  1. Mei 12, 2010 pukul 4:33 am

    elegi esok telah nampak pada percik sinar dimalam hari meskipun kelabu selalu mengikuti, tapi ketajaman skuad arema menembusnya dengan auman ksatria, aku adalah kita sedang kami ada dimana mana,irama satu jiwa bangkitkan kehormatan dan kita tinggalkan kejahilihan,keterbelakangan yang membawa moral kehinaan…..kebrutalan adalah bentuk ketidak berdayaan…AREMANIA jadilah pendidik sejati dan barometer kebersamaan………TERAKHIR ayas titip nesep buat nawak nawak..” kita berikan dukungan tim kita ini tapi jangan sampai membuat mereka terbebani beban berat..dampaknya adalah tegang, tak fokus bahkan riskan dengan cerai berai ketika berlaga di arena, yang rugi ya kita sendiri…yokpo kena e gitu loh…

  2. nando love wega
    Juni 17, 2010 pukul 4:53 am

    i love you dendi…..

    to

  3. nando love wega
    Juni 17, 2010 pukul 4:54 am

    i love you DENDI SANTOSO

    to Dendi Santoso
    from Wega Khusnaini P.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: