Beranda > fenomena, gaya hidup > Beginilah Harusnya Siswa Merayakan Kelulusan

Beginilah Harusnya Siswa Merayakan Kelulusan

Corat-coret No, Sumbang Seragam, Yes

Pamulang- Sikap terpuji dalam merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN) dicontohkan siswa SMP Al-Zahra Indonesia, villa Dago, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tanpa dikomando, hampir seluruh siswa sekolah mengumpulkan seragam mereka untuk disumbangkan ke salah satu panti asuhan di Garut, Jawa Barat. Beberapa siswa tampak sibuk menerima titipan seragam yang biasa dipakai ke sekolah dari siswa lain. Sebagian siswa terlihat memasukan pakaian seragam sumbangan siswa kelas sembilan yang lulus ujian. Hingga pukul 10.30 WIB (7/5) terkumpul beberapa karung yang berisi ratusan potong pakaian seragam SMP.

“Kita memang sengaja mengumpulkan pakaian seragam sekolah yang tidak akan kita pakai lagi, untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan terutama anak-anak panti asuhan. Dari pada di corat-coret kan lebih baik disumbangkan” ujar Muhammad Faiz Naufal, siswa kelas sembilan, SMP Al-Zahra Indonesia, Pamulang sesusai pengumuman kelulusan, Jum’at (7/5).

Menurutnya, seluruh siswa kelas sembilan menyumbangkan pakaian seragamnya. Meski tidak diwajibkan, tiap siswa minimal menyumbang satu potong pakaian, baik baju maupun celana atau rok. “Ini sebagai salah satu bentuk syukur kita, karena sudah diberi kelulusan. Kita tidak ingin kelulusan kita hanya dirayakan dengan hura-hura” ujar Faiz.

Dari sumbangan pakaian yang berhasil dikumpulkan siswa, ternyata tidak hanya seragam sekolah saja. Beberapa pakaian layak pakai terkumpul tidak sedikit. “Alhamdulillah diantara teman-teman masih banyak yang peduli terhadap sesama” terang Faiz. (cr-6)

Sumber : http://networkedblogs.com/3Jx8q

NB :

Cukup terhenyak juga bacanya. Karena masih ada siswa-siswa sekolah yang masih memakai akal sehat dan hati nuraninya dalam merayakan sebuah keberhasilan. Saya sendiri sempat miris melihat fenomena corat-coret dan konvoy yang terjadi di kalangan remaja. Sudah merugikan orang lain, tak produktif, juga…..LEBAY. Padahal setelah lulus mereka belum tentu semua masalah mereka dalam pendidikan dan kehidupan akan teratasi.

Alangkah baiknya apa yang dilakukan oleh siswa/i As_Zahra ini kita beri apresiasi. Perwujudan syukur yang tepat, Insya Allah akan memberikan manfaat kelak. Semoga apa yang mereka tunjukkan bisa memberi manfaat bagi banyak orang.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: