Beranda > olahraga > Kalahkan Persisam, Arema Kembali ke Puncak

Kalahkan Persisam, Arema Kembali ke Puncak

VIVAnews – Arema Indonesia akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) dengan menggeser Persipura Jayapura. Kembalinya Arema ke puncak klasemen setelah mampu mengalahkan Persisam Samarinda dengan skor 2-1.

Sebelumnya, posisi puncak klasemen sempat diambil alih oleh Persipura dengan poin 63. Tim Mutiara Hitam mengambil alih pimpinan klasemen sementara ISL karena unggul selisih gol (60-31) atas Arema (46-19) terlebih dahulu.

Dengan kemenangan atas Persisam, Arema kali ini mengantongi 66 poin. Sedangkan Persipura harus rela kembali ke posisi dua klasemen dengan 63 poin.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 16 Mei 2010. Tim Singo Edan sebenarnya sempat bermain imbang 1-1 pada babak pertama. Tapi, Arema akhirnya menunjukkan tajinya lewat gol Rachmat Affandi pada menit ke-65.

Affandi yang masuk menggantikan Beny Wahyudi berhasil membuat isi Stadion Kanjuruhan bergemuruh setelah tendangan kaki kirinya berhasil merobek gawang Persisam yang dikawal ketat olah Wawan Hendrawan. 2-1 Arema Unggul.

Masuknya Affandi benar-benar membuat lini depan Arema semakin hidup. Lewat kerjasama Affandi dengan Roman Chemelo membuat Wawan harus pontang-panting menyelamatkan gawangnya dari gempuran Arema.

Lewat umpan silang dari sisi kanan lapangan, Affandi nyaris menambah keunggulan bagi Arema pada menit ke-71. Namun sayang, Affandi  yang sudah lolos dari pengawalan pemain belakang Persisam gagal melakukan tendangannya setelah Wawan dengan sigap mengambil bola terlebih dahulu dari kaki Affandi.

Setelah Affandi membuat penjaga gawang Persisam kerja keras. Kali ini giliran Roman membuat Wawan berjibaku menyelamatkan gawangnya. Tendangan keras Roman dari luar kotak penalti sayangnya hanya membentur gawang Persisam. Hingga pertandingan berakhir, Arema mampu mengamankan skor 2-1.

sumber : vivanews.com

gambar : ongisnade.net

  1. Mei 28, 2010 pukul 12:40 am

    If only more than 18 people would read about this!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: