Beranda > olahraga > Bantai Bontang FC, Arema Dekati Gelar Juara

Bantai Bontang FC, Arema Dekati Gelar Juara

VIVAnews – Arema Indonesia berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Bontang FC, Rabu, 19 Mei 2010. Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini berakhir dengan keunggulan Singo Edan 3-0.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Arema langsung membuka kemenangan lewat gol Esteban Guillen pada menit ke-14. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim memilih untuk menurunkan tempo permainannya. Baik Arema maupun Bontang FC memilih untuk berhati-hati dalam melancarkan serangan.

Namun petaka menghampiri tim tamu pada menit ke-66. Kiper Bontang FC, Sumardi mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Kondisi semakin parah karena Bontang sudah tidak bisa mengganti pemain lagi.

Sang pelatih Fachri Husaeni telah melakukan tiga kali pergantian.  Bontang pun terpaksa bermain dengan 10 pemain. Sedangkan posisi kiper ditempati oleh salah seorang pemain, Joko Sidik.

Kondisi ini langsung dimanfaatkan oleh tuan rumah Arema. Meski sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Bontang FC, Singo Edan akhirnya berhasil menambah 2 gol lagi sebelum laga usai.

Pendukung tuan rumah kembali bersorak setelah M Ridhuan berhasil mencetak gol di menit ke-89. Pemain Singapura itu menutup kerjasama yang baik dengan Roman Chemelo dan Noh Alam Shah dengan  baik.

Arema tak juga mengakhiri gempurannya ke barisan pertahanan Bontang. Pada masa injury time, Ahmad Bustomi lewat sebuah tendangan jarak jauh kembali membobol gawang Joko Sidik.

Skor 3-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga
pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Arema berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen yang sempat ditempati oleh Persipura. Arema kini mengoleksi 69 poin dari 32 atau unggul tiga poin dari Persipura yang hanya menyisakan satu laga.

Kemenangan ini juga membuat langkah Arema mengunci gelar juara musim ini semakin ringan. Untuk menutup persaingan dengan Persipura, Arema hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke markasPSPS, 26 Mei 2010.

Arema bahkan sudah bisa dipastikan juara, bila Persipura tidak mampu memenangkan duel terakhir kontra Persiwa Wamena, 30 Mei 2010.

Sumber : VIVAnews

Iklan
    • Alfan F
      Mei 21, 2010 pukul 6:09 am

      Mantab gan….. menuju ke TKP

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: