Beranda > fenomena, gaya hidup, Indonesia, internet, tips > Kenapa Topic Indonesia Sering Jadi Trending di Twitter?

Kenapa Topic Indonesia Sering Jadi Trending di Twitter?

Bagi anda pengguna twitter, apakah sadar kalau akhir-akhir ini topik dari Indonesia sering sekali jadi trending di twitter? Bermula saat piala Thomas/Uber kemarin, hingga saat ini hampir tiap hari topik-topik dari negara kita selalu bertengger.

Memang kejayaan Indonesia di trending topics bukanlah yang pertama kali. Namun kemunculan yang terlalu sering, bahkan bisa sampe leih dari satu topic, itu menunjukkan hal yang luar biasa. Apakah mungkin Harmoni SCTV, IMB, atau Scary Job bisa mengalahkan kepopuleran Bustin Jieber…? he he he he Justin Bieber maksudnya.

Hal ini ternyata dipengaruhi oleh sistem algoritma baru yang diterapkan pada trending topics. Dulu twitter mengidentifikasi topik yang telah menjadi populer sehari-harinya, namun kini algoritme yang baru akan mengindentifikasi topik-topik yang dengan cepat menjadi populer, yang berarti sedang dibicarakan olah banyak user di Twitter.

Twitter yang berisi data realtime, yang digunakan untuk membangun percakapan, berbagi informasi baik itu link atau gambar adalah tentang apa yang terjadi saat ini, dan Trending Topic pun sudah selayaknya meng-capture itu semua, dengan parubahan perubahan ini Twitter kini berusaha untuk membuat Trending Topic menjadi relevan kembali dan berusaha membuatnya menangkap apa yang tengah menjadi topik, yang bukan hanya ‘paling’ banyak dibicarakan tapi yang ’sedang’ banyak dibicarakan di seluruh dunia.

Kalau sudah seperti ini, harusnya pengguna twitter harus jauh lebih aktif dan kreatif dalam mengomentari isu-isu positif yang terjadi di dalam negeri. Karena saat isu tersebut menjadi trending topics, tidak mustahil bisa membuat orang luar akan tertarik dengan Indonesia. Kalo perlu ajak orang satu rumah, kampung, desa, propinsi, dst untuk bikin akun twitter dan janjian untuk ngebahas topic-topic menarik di daerah kita.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: