Beranda > fenomena, kabar dunia > Israel Serang Kapal Pembawa Misi Kemanusiaan

Israel Serang Kapal Pembawa Misi Kemanusiaan

Kapal Mavi Marmara ditembaki militer Israel. Kapal ini mengangkut ratusan relawan dari 50 negara, di antaranya asal Indonesia. Ada 12 WNI yang ikut dalam pelayaran misi kemanusiaan, Flotilla to Gaza (Kebebasan untuk Gaza).

Untuk asal Indonesia sendiri bernaung di bawah MER-C, Komite Indonesia Solidaritas untuk Palestina (Kispa) dan Sahabat Al Aqsha-Hidayatullah. Relawan dari MER-C ada lima orang termasuk jurnalis tvOne, Kispa sebanyak empat orang, dan Sahabat Al Aqsha-Hidayatullah sebanyak tiga orang.

Berikut ini nama-nama WNI di kapal Mavi Marmara:

MER-C:
1. Nur Fitri (koordinator)
2. dr Arief Rachman
3. Abdillah Onim
4. Nur Ikhwan
5. M Yasin (tvOne)

Kispa:
1. H Ferry Nur (ketua Kispa)
2. Muhendri Muchtar (wakil ketua Kispa)
3. Hardjito Warno
4. Okvianto Baharudin

Sahabat Al Aqsha-Hidayatullah:

1. Surya Fahrizal (jurnalis Hidayatullah)
2. Santi Soekanto
3. Dzikrullah Ramudya

Bendahara Kispa, Nurdin QQ kepada VIVAnews, Senin 31 Mei 2010, mengatakan, sejak keberangkatan kapal ke perairan Gaza, pihaknya tidak lagi kontak dengan para relawan.

“Tapi kami online terus dengan viva pelastina hingga kabar terakhir kapal ditembaki. Selama ini komunikasi kami memang dibatasi,” kata Nurdin.

Sedangkan Amirul Iman, Direktur Operasional Sahabat Al Aqsha saat dihubungi terpisah mengaku terakhir kali berhubungan dengan Dzikrullah subuh tadi.

Informasi terakhir, menurut dia, ada 10 orang yang meninggal akibat serangan Israel dan 50 orang lainnya luka-luka. Namun, belum diketahui identitas relawan yang tewas akibat serangan Israel tersebut.

Sumber : vivanews

Iklan
  1. Mei 31, 2010 pukul 12:24 pm

    Hari ini Dunia menjadi saksi kebiadaban zionis israel. Menyaksikan pemberitaan -pemberitaan di palestina, saya seperti melihat sebuah negara di abad pertengahan dimana kebengisan bisa dilakukan sebuah negara tanpa ada yang bisa mencegah.
    Tindakan israel terhadap palestina merupakan lembaran hitam dalam sejarah dunia yang akan diingat selamanya dan akan dibaca oleh anak cucu kita dari generasi ke generasi.
    Sebuah fakta pembangkangan sebuah bangsa atas hukum internasional serta nilai-nilai kemanusiaan yang seharusnya ditegakkan dimanapun dimuka bumi ini.
    Barangkali bagi zionis israel, hukum internasional itu tidak ada, kensensus Jenewa hamya tulisan saja, buat mereka yang ada hanya hukum israel. hukum yang bisa dirubah jika itu merugikan kepentingan mereka.
    Semoga keluarga korban diberi ketabahan dan kesabaran, dan mudah-mudahan pengorbanan mereka tidak sia-sia. Dan peristiwa insiden ini tidak menturutkan dunia untuk terus berusaha menyalurkan bantuan bagi masyarakat Gaza.
    Dalam situasi dunia yang dikuasai negara adidaya Amerika Serikat, sulit berharap dunia internasional bahkan PBB bisa berbuat sesuatu buat atas tragedi ini.
    Hanya atas kehendak Allah lah nanti arogansi dan ketamakan zionis israel akan mendapat hukuman dan balasan dari Nya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: