Beranda > fenomena, gaya hidup, Indonesia, internet, kabar dunia > JANGAN MAU KALAH, AYO BIKIN VIDEO HEBOH SENDIRI :)

JANGAN MAU KALAH, AYO BIKIN VIDEO HEBOH SENDIRI :)

Apa yang bisa anda lakukan dengan kamera HP, web cam, ato camera digital??? Jawaban terbanyak dan pertamax yang terlintas di pikiran pasti “foto-foto”. Entah itu foto gaya sok manis, sok imut, sok garang, sok manyun, ga masalah. Yang penting bisa diupload di FB dan di tag kesana-kemari.

Itu kalo kita bicara soal fungsi kamera untuk mengambil gambar tidak bergerak. Trus pertanyaannya kalau kamera itu difungsikan untuk mengambil gambar bergerak alias video bagaimana? Kalo ini bisa jadi agak susah jawabnya. Memang sih, fungsi kamera sebagai perekam gambar video masih jarang dimaksimalkan di Indonesia. Malahan beberapa orang menyalahkan gunakan untuk merekam adegan tidak senonoh. Adegan tidak senonoh ini meliputi adegan mesum, ngintip orang, atau merekam tindakan-tindakan anarkis.

Sangatlah disesalkan, ketika teknologi tidak digunakan sebagai mana mestinya. Kata guru saya di SMA dulu, teknologi diciptakan untuk membuat manusia semakin produktif. Produktif di sini tentunya bersifat positif. Bukan malah sebaliknya. Mungkin sudah saatnya kita belajar dari masyarakat Amerika, Jepang, atau Korea yang mampu memaksimalkan teknologi (termasuk kamera) justru untuk mengasah talenta.

Tentu nama Justin Bieber sudah tak asing lagi bagi peminat jagad hiburan. Namun tahukah anda, ketenaran Justin Bieber didapat karena seringnya dia mengupload videonya saat bernyanyi, di YOUTUBE. Bermula dari situ, salah sorang pencari bakat langsung melihat potensi bintang dalam dirinya. Dan hasilnya… Taraaaaa… Justin kini menjadi salah satu penyanyi paling tenar di dunia. Bahkan di twitter konon dia menguasai arus twit sampai 10%.

Kembali lagi soal fungsi kamera di negara kita. Kita perlu mengadaptasi budaya positif negara lain terkait dengan penggunaan kamera ini. Di beberapa akun Youtube milik orang Jepang dan Korea, kita bisa menyaksikan banyak sekali remaja-remaja yang mengabadikan bakatnya. Dance, Menyanyi, Memasak, bermain musik, akrobat, bahkan sampai bakat unik seperti mengambil jarum dengan kelopak mata :hammer:. Walaupun diupload hanya untuk sekedar senang-senang, tapi tak jarang juga bisa mendapatkan penghasilan dikarenakan bakatnya dilirik oleh media entertainment.

Ksimpulannya…. Daripada kita Bugil di depan kamera dan bikin video mesum, mending buat video yang bermutu. Anda yang ahli main gitar, rekam permainan gitar anda! Anda yang ahli ndalang, rekam juga! Anda yang bisa tari Jaipong atau Remo, rekam tarian anda!Atau anda yang bisa nulis dengan kedua tangan dan kaki bersamaan, jangan malu…rekam juga talenta unik anda. Biarkan dunia tahu. Kalau orang Indonesia tidak hanya bisa mempopulerkan PETERP**N saja. Tapi Indonesia juga bisa menunjukkanpada dunia bahwa masyarakatnya punya Bakat yang tak bisa dibayangkan oleh bangsa lain.

Ditulis untuk mensupport gerakan #remarkableIndonesia di twitter.

Iklan
  1. anixmw11
    Juni 13, 2010 pukul 2:25 pm

    Bikin video tutorial sotosop ah..

    • Alfan F
      Juni 15, 2010 pukul 10:08 am

      betul itu nik…. aku juga mau belajar sotosop soale… ditunggu beneran loh yo

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: