Beranda > olahraga, piala dunia, sepak bola > Selandia Baru, Slovakia, Portugal, dan Pantai Gading dapat 1 angka, Brazil sukses raih 3 angka

Selandia Baru, Slovakia, Portugal, dan Pantai Gading dapat 1 angka, Brazil sukses raih 3 angka

Gol Menit Akhir Selamatkan Selandia Baru

VIVAnews – Tertinggal lebih dahulu dari Slovakia, Selandia Baru akhirnya terhindar dari kekalahan lewat gol yang tercipta di menit terakhir.

Winston Reid menjadi pahlawan Selandia Baru dengan menyamakan kedudukan 1-1 di menit 93. Gol lewat sundulan ini  juga menjadi poin pertama yang diraih Negeri Kiwi di Piala Dunia setelah debut pada 1982.

All Whites sebelumnya kecolongan oleh tim debutan di Piala Dunia, Slovakia lewat gol yang dicetak Robert Vittek di menit 50. Vittek mencetak gol lewat sundulan.

Selandia Baru mulai tersengat sejak lahirnya gol itu. Tapi, serangan balik Slovakia juga kian berbahaya. Pasukan Vladimír Weiss mengandalkan itu untuk beberapa kali membahayakan pertahanan Selandia Baru.

Tercatat peluang lewat sang kapten Marek Hamsik di menit 65. Sayangnya, tendangan keras dari luar kotak penalti itu masih melambung. Demikian pula tembakan Erik Jendrisek yang masih melebar di menit 76.

Lagi-lagi Hamsik melahirkan peluang di menit 77. Tapi, tendangannya masih bisa diblok. Demikian pula sepakan Stanislav Sestak, semenit kemudian.

Di menit-menit akhir, Selandia Baru melancarkan serangan balik. Umpan ke Shane Smeltz pada menit 88 gagal diselesaikan karena sundulannya melebar.

Dengan hasil ini, keempat tim di Grup F sama mengoleksi satu poin. Juga dengan selisih gol sama, karena pada laga sebelumnya, juara bertahan Italia dan Paraguay berbagi skor 1-1.

SUSUNAN PEMAIN
Selandia Baru (4-3-3):
Mark Paston; Winston Reid, Ryan Nelsen, Ivan Vicelich (Jeremy Christie 78′), Tommy Smith; Leo Bertos, Simon Elliott, Tony Lochhead; Rory Fallon, Shane Smeltz, Chris Killen (Chris Wood 72′)
Pelatih: Ricki Herbert

Slovakia (4-1-3-2): Jan Mucha; Radoslav Zabavnik, Martin Skrtel, Jan Durica, Marek Cech; Zdeno Strba; Vladimir Weiss (Juraj Kucka 90′), Stanislav Sestak (Filip Holosko 80′), Marek Hamsik; Robert Vittek (Miroslav Stoch 84′), Erik Jendrisek
Pelatih: Vladimír Weiss

Portugal dan Pantai Gading juga Berbagi Angka

VIVAnews – Pantai Gading atau Portugal disebut akan menemani Brasil untuk lolos ke 16 besar dari Grup G. Sayang kedua tim saat saling bertemu di Nelson Mandela Bay Stadium, Selasa, 15 Juni 2010, tak mampu menjebol gawang lawan.

Hal ini tentu akan menyulitkan Pantai Gading dan Portugal. Mereka harus bisa mendapat hasil positif melawan Korea Utara dan Brasil jika masih mau lanjut ke babak berikut. Brasil sendiri dijagokan lolos sebagai juara grup.

Pada partai Pantai Gading melawan Portugal, tak banyak peluang emas tercipta. Pemain Portugal Ronaldo tak mampu bersinar. Padahal di kubu lawan, Didier Drogba baru muncul di babak kedua untuk menarik sebagian sorotan kamera padanya.

Peluang terbaik Ronaldo ada di menit ke-11.  Tendangannya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh kiper Pantai  Gading Boubacar Barry. Sial bagi Ronaldo, masih ada tiang gawang yang setia  pada Barry yang membuat bola gagal menggetarkan jala.

Dua menit usai jeda, penyerang Pantai Gading Gervinho menusuk pertahanan Portugal. Namun tendangannya masih bisa dihalau Eduardo.

Pada menit ke-66 Pelatih Sven-Goran Eriksson memasukkan Drogba menggantikan Salomon Kalou. Para pendukung Pantai Gading sempat naik kembali semangatnya. Sayang, Drogba yang masih belum pulih benar gagal menampilkan permainan terbaiknya.

Hingga akhir pertandingan tak ada gol yang terjadi. Skor 0-0 sangat rawan karena Korea Utara juga tentunya bukan lawan yang sulit dikalahkan. Jika melawan Brasil Korea Utara bisa selamat, maka Grup G bisa jadi akan lebih panas dari neraka.

sPANTAI GADING
Boubacar Barry, Didier Zokora, Kolo Touré, Siaka Tiéné, Guy Demel, Yaya Touré, Ismael Tioté, Emmanuel Eboué (Romaric 89), Salomon Kalou (Drogba 66), Aruna Dindane, Gervinho (Keita 82)

PORTUGAL
Eduardo, Bruno Alves, Ricardo Carvalho, Fábio Coentrão, Paulo Ferreira, Pedro  Mendes, Raul Meireles (Amorim 85), Deco (Tiago 62), Cristiano Ronaldo, Liédson, Danny (Simao 55)

Walau Kalah Korut Paksa Brazil Kerja Keras

VIVAnews – Korea Utara menampilkan perlawanan gagah berani melawan juara dunia lima kali Brasil. Bertemu di partai Grup G yang digelar hari Selasa, 15 Juni 2010 (Rabu dini hari Wib), Chollima kalah tipis 1-2 dari Brasil.

Gawang Korea Utara yang dikawal Ri Myong-guk masih tetap perawan hingga babak pertama berakhir. Pertahanan tim asuhan Kim Jong Hun yang digalang Ri Kwang-chon bisa membuat frustasi Luis Fabiano dan kawan-kawan.

Baru pada menit ke-55 Brasil bisa memecah kebuntuan. Maicon membuka gol timnya lewat sebuah tendangan dari sudut sempit.

Di menit 72 Brasil bisa menggandakan keunggulan. Elano yang melakukan sprint di sayap kanan berhasil mendapatkan bola umpan Robinho dan kemudian tendangannya ke tiang jauh membawa timnya unggul 2-0.

Ketinggalan 0-2 tidak membuat Korea Utara kehilangan determinasi mereka. Dengan rasa percaya diri yang tetap kuat, mereka bisa memanfaatkan kelengahan pasukan Dunga.

Pada menit 89, Ji Yun Nam menggiring bola di sisi kanan pertahanan Brasil. Ia menggiring bola hingga dalam kotak penalti Brasil dan dari jarak dekat ia memperdaya kiper Julio Cesar.

Sayang tak ada lagi gol buat Korea Utara di sisa pertandingan. Brasil menang 2-1 dan memuncaki Grup G dengan tiga poin disusul Portugal dan Pantai Gading.

Susunan pemain

Brasil: 1-Julio Cesar; 2-Maicon, 3-Lucio, 4-Juan, 6-Michel Bastos, 5-Felipe
Melo (Ramires 84), 8-Gilberto Silva, 7-Elano (Alves 73), 10-Kaka (Nilmar 78),
11-Robinho, 9-Luis Fabiano.

Korea Utara: 1-Ri Myong-guk; 5-Ri Kwang-chon, 2-Cha Jong-hyok, 13-Pak
Chol-jin, 3-Ri Jun-il, 8-Ji Yun-nam, 11-Mun In-guk (Kim 80), 17-An Yong-hak,
4-Pak Nam-chol, 10-Hong Yong-jo, 9-Jong Tae-se.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: