Beranda > gaya hidup, musik, serba-serbi, Tentang saya > Lagu-Lagu Karaoke Penghilang Stress

Lagu-Lagu Karaoke Penghilang Stress

Berteriak dan menjerit bisa jadi merupakan metode yang tepat untuk menghilangkan uneg-uneg alias stress. Namun bukan berarti kita bisa melakukannya di sembarang tempat. Jangan sampai mobil RSJ menjemput kita gara-gara kita melakukannya di pinggir jalan. Salah satu opsi yang tepat untk berteriak-teriak adalah dengan berkaraoke ria.

Hanya saja dalam berkaraoke juga harus diperhatikan lagunya. Mengapa demikian…? Kalo kita salah memilih lagu, bisa jadi stress kita akan menghilang. Malah akan tambah parah. Sebagai contoh saat kita  putus cinta, lalu saat berkaraoke kita memilih lagu “Pupus”-nya Dewa, atau “Cinta Ini Membunuhku”-nya D’Nasib. Nah loh…. itu ibarat menyiram minyak ke dalam bara api.

Untuk itulah saya membagi beberapa lagu yang berdasarkan pengamatan secara mendalam dan menyeluruh, tidak hanya menghilangkan stress. Tapi juga menumbuhkan rasa optimis dan aura positif.

1.Lagu Untuk Penderita Stress Akibat Kerjaan

Ini adalah jenis stress yang biasanya dialami oleh orang-orang usia dewasa. Rutinitas yang menjemukan, pekerjaan yang menumpuk, bos yang bawel, atau rekan kantor yang rese. Lagu yang tepat untuk orang yang mengalami hal ini, tentu harus beraroma olahraga. Karena dalam olahraga kita dituntut untuk menang, ataupun kalau kalah maka kita harus kalah dengan terhormat dan berjuang samapi titik darah penghabisan.

Beberapa lagu yang saya sarankan adalah:

2. Lagu Buat Yang Putus Cinta

Nah kasus yang satu ini banyak banget penderitanya. Bolehlah kalau kita awal-awal nyanyikan lagu2 patah hati saat berkaraoke,. Tapi jangan dihajar dari awal sampai akhir brur. Bukannya lega malah akan tambah bergejolak nantinya.

Satu lagu yang benar-benar saya sarankan adalah :

Jangan memandang sebelah lagu ini karena lagu lawas atau dangdut. Tapi perhatikan penggalan lyricnya berikut:

Aku bukan pengemis cinta
Yang slalu harus mengalah
Bila diputuskan cinta
Dari sang kekasih

Wanita bukan engkau saja
Yang ada dalam dunia
Cantik bukanlah utama
Menghiasi jiwa

Persetan dengan cinta
Persetan dengan janji
Kalau harus menyakiti
Persetan dengan sumpah
Persetan dengan wajah
Kalau harus menderita

Bagaimana..??? Luar biasa bukan. Selain enerjik juga tidak cemen seperti kebanyakan lagu-lagu jaman sekarang.

3. Lagu Buat Orang Yang Merasa Sendirian

Biasanya perasaan ini juga sering dijumpai oleh mahasiswa, kaum jomblo-ers dan para pekeja yang belum menikah. Seolah-olah tidak ada satu orang pun yang memperhatikan dan perduli dengan kita. Walaupun dalam keseharian sebenarnya kita punya banyak teman. Namun teman disini hanya sebatas tempat berinteraksi, bukan berbagi. Biasanya sharing atau curhat dalam tinggkat yang mendalam sudah sulit dilakukan pada manusia yang berumur 19 tahunan keatas pada teman-temannya. Bisa jadi karena gengsi.

Perilaku seperti ini perlu pengingat. Pengingat dalam arti bahwa ada banyak pihak lain yang sebenarnya jauh lebih tidak beruntung daripada kita. Pada khasus ini disarankan lagu-lagu yang berkaitan dengan kemanusiaan atau sosial sangat disarankan.

Beberapa yang bisa mewakili adalah :

Itulah tadi beberapa lagu karaoke penghilang stress versi saya. Mungkin belum mengakomodir secara keseluruhan. Namun bisa jadi referensi yang cukup tepat saat anda berkaraoke ria. Ingat jangan jadikan karaoke hanya untuk sekedar berteria. Tapi hayati lagu yang anda bawakan! Karena ketika anda bertemu dengan lagu dan lirik yang tepat, maka bisa jadi anda bisa menemukan sebuah semangat baru yang tidak akan bisa kita duga.

Jangan lupa pula untuk sekspresif mungkin dalam menyanyikan lagu trsebut. Gunakan bahasa tubuh anda juga agar lebih dapat feel-nya. Sebagai contoh saat lagu my Way saya selalu berusaha menirukan cara Robbie Williams saat membawakannya (walaupun anda bisa membawakan dengan gaya anda sendiri). Pembawaan Robbie William dalam lagu ini seolah menggambarkan bagaimana lagu itu seharusnya. Untuk itulah saya tidak malu menirunya… Agar lebih jelas tidak ada salahnya kita saksikan klip-nya:

Selamat Mencoba.

NB:

Thx to : Dhanie, Pepenk, Ajeng, Ka2, Destria untuk karaoke yang heboh dan luar biasa.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: