Beranda > olahraga, piala dunia, sepak bola > Amerika Akan Hadapi Ghana, Inggris bertemu Jerman di 16 Besar

Amerika Akan Hadapi Ghana, Inggris bertemu Jerman di 16 Besar

Jerman & Ghana Melangkah ke 16 BesarDefoe Bawa Inggris Lolos ke 16 Besar

VIVAnews – Setelah berjuang selama 90 menit, Inggris akhirnya lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Slovenia dengan skor tipis 1-0 di Nelson Mandela Bay Stadium, 23 Juni 2010. Gol semata wayang The Three Lionsdilesakkan oleh Jermain Defoe.

Inggris lolos dengan mengantongi lima poin dan menjadi runner up Grup C. Sedangkan Slovenia harus tersingkir karena hanya mengoleksi 4 poin dan menempati urutan ketiga.

Inggris akan menemani Amerika Serikat yang menjadi juara Grup C ke babak 16 besar setelah mengalahkan Aljazair dengan skor 1-0.

Tanda-tanda lolosnya Inggris sudah terjadi sejak Defoe menciptakan gol pada babak pertama tepatnya menit 23. 

Gol Defoe terjadi setelah mendapatkan umpan silang James Milner dari sisi kanan lapangan. Bola yang tepat mengarah ke Defoe langsung disambar tepat ke arah gawang Slovenia.

Unggul satu gol terus membuat skuat Fabio Capello melakukan tekanan. Inggris bahkan nyaris menggandakan keunggulan jika tandukan John Terry pada menit 56 gagal ditepis kiper Slovenia Samir Handanovic.

Inggris kembali menebar ancaman. Lewat penyerang Wayne Rooney, Inggris nyaris kembali menambah skor. Tapi sayang, usaha tendangan Rooney hanya membentur mistar gawang Slovenia. Hingga pertandingan usai, kedudukan tetap 1-0.

Susunan pemain

Inggris: 1-David James; 2-Glen Johnson, 15-Matthew Upson, 6-John Terry, 3-Ashley Cole; 16-James Milner, 4-Steven Gerrard, 8-Frank Lampard, 14-Gareth Barry; 19-Jermain Defoe (21-Emile Heskey 85′), 10-Wayne Rooney (11-Joe Cole 72′).

Slovenia: 1-Samir Handanovic; 2-Miso Brecko, 4-Marko Suler, 5-Bostjan Cesar, 13-Bojan Jokic; 10-Valter Birsa, 8-Robert Koren, 18-Aleksandar Radosavljevic, 17-Andraz Kirm (Tim Matavz 80′); 9-Zlatan Ljubijankic (14-Zlatko Dedic 62′), 11-Milivoje Novakovic.

AS menang Dramatis

VIVAnews – Tim nasional Amerika Serikat (AS) berhasil lolos dari lubang jarum. The Yanks berhasil mengamankan tiga poin saat menaklukkan Aljazair 1-0 sekaligus tampil sebagai jawara Grup C.

Landon Donovan menjadi pahlawan kemenangan The Yanks setelah berhasil mencetak gol di masa injury time ke gawang Srigala Gurun.

AS tampil sebagai juara grup dengan koleksi lima poin sama dengan koleksi timnas Inggris yang disaat bersamaan juga berhasil menaklukkan Slovenia juga dengan skor yang sama.

The Yanks berhak menyandang status juara Grup C karena unggul dalam produktifitas gol ke gawang lawan dari timnas Inggris.

Di babak 16, AS akan ditantang runner up Grup D. Sedangkan Inggris yang harus rela sebagai runner up akan menghadapi jawara Grup D di babak 16 besar. Grup D sendiri saat ini dihuni Ghana, Jerman, Serbia, dan Australia.

Bertanding di Nelson Mandela Bay Stadium, Rabu 23 Juni 2010, AS harus menunggu hingga masa injury time untuk bisa memastikan lolos ke babak 16 besar.

Donovan menjadi pahlawan kemenangan AS setelah berhasil mencetak gol di masa injury time. Kegagalan kiper Aljazair Rais M’Bohli mengusai bola hasil sepakan Jozy Altidore akhirnya membuahkan petaka setelah Donovan berhasil merebound bola.

Gol itu sekaligus mematahkan keperkasaan M’Bohli yang sepanjang pertandingan menggagalkan peluang-peluang AS.

Derita Aljazair semakin bertambah setelah Anther Yahia mendapat kartu merah. Alhasil Skor 1-0 buat keunggulan AS ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

AS: Tim Howard, Jonathan Bornstein, Jay Demerit, Carlos Bocanegra, Steve Cherundolo, Clint Dempsey, Michael Bradley, Maurice Edu (Edson Buddle, 65′), Landon Donovan, Jozy Altidore, Herculez Gomez (Benny Feilhaber, 47′)

Aljazair: Rais M´Bohli, Madjid Bougherra, Rafik Halliche, Anther Yahia, Foued Kadir, Hassan Yebda, Mehdi Lacen, Nadir Belhadj, Karim Matmour (Rafik Saifi, 84′), Karim Ziani (Guedioura, 71′), Rafik Djebbour (Abdelkader Ghezza, 71′)

 

Jerman & Ghana Melangkah ke 16 Besar

VIVAnews – Jerman akhirnya melangkah ke babak 16 besar setelah menyudahi laga kontra Ghana dengan kemenangan tipis 1-0 di Soccer City Stadium, Johannesburg, 23 Juni 2010. Satu gol Jerman dilesakkan oleh Mesut Ozil.

Dengan demikian, Tim Panzer berhak mendapatkan tiket ke babak selanjutnya karena telah mengantongi enam poin dan menjadi juara Grup D. Sedangkan Ghana walaupun kalah dipastikan tetap lolos menemani Jerman dengan urutan runner up karena mengoleksi 4 poin.

Lolosnya Ghana ke babak 16 besar setalah menang agregat gol dari Australia yang sama-sama mengantongi 4 poin.

Di babak 16 besar, Jerman akan bertemu runner up Grup C, yaitu Inggris. Sedangkan Ghana akan bertemu dengan Amerika Serikat (AS).

Kemenangan Jerman tak lepas dari peran Ozil. Pemain dengan nomor punggung 8 itu berani melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti dan berbuah gol pada menit 60.

Padahal, sejak menit awal Jerman kesulitan untuk menciptakan gol karena solidnya pertahanan Ghana. Baru babak kedua, Ozil memecah kebuntuan.

Walaupun tertinggal satu gol, Ghana tidak patah arang. Tim besutan Milovan Rajevac terus mencoba melakukan tekanan. Tapi tampaknya dewi fortuna tidak menaungi The Scorpions. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Jerman tidak berubah.

Susunan pemain

Ghana: 22-Richard Kingson; 4-John Pantsil, 8-Jonathan Mensah, 5-John Mensah, 2-Hans Sarpei; 6-Anthony Annan, 23-Kevin-Prince Boateng, 13-Dede Ayew, 12-Prince Tagoe (11-Sulley Muntari 64′); 21-Kwadwo Asamoah, 3-Asamoah Gyan (14-Matthew Amoah 81′).

Jerman: 1-Manuel Neuer; 16-Philipp Lahm, 3-Arne Friedrich, 17-Per Mertesacker, 20-Jerome Boateng (2-Marcell Jansen 73′), 13-Thomas Mueller (15-Piotr Trochowski 68′), 6-Sami Khedira, 7-Bastian Schweinsteiger (18-Tomas Kroos 80′), 10-Lukas Podolski, 8-Mesut Ozil, 19-Cacau.

 

Tekuk Serbia, Australia Tetap Tersingkir

VIVAnews – Australia berhasil memenangi pertandingan melawan Serbia, Rabu, 23 Juni 2010. Bertanding di Nelspruit, gol pertama Australia dicetak oleh Tim Cahill yang membawa Socceroos memimpin 1-0.

Gol pertama hadir pada menit 69. Tim Cahill memperoleh umpan sempurna yang diselesaikan danegan sundulan yang tak mampu ditahan kiper Serbia Vladimir Stojkovic.

Selang tiga menit Australia sudah bisa menggandakan keunggulan. Pemain pengganti Brett Holman mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Serbia bisa menipiskan ketertinggalan berkat gol Pantelic menit 84. Ia memanfaatkan bola mentah tendangan keras Tosic yang tak bisa diamankan dengan sempurna oleh kiper Mark Schwarzer. Skor 2-1.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan usai. Australia menang 2-1 namun hanya berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup D di bawah Jerman dan Ghana.

Dari tiga pertandingan, pasukan Pim Verbeek punya empat poin. Sama dengan yang dimiliki Ghana namun Australia kalah selisih gol. Australia punya perbandingan gol 3-6 dan Ghana 2-2. Pada pertandingannya, Ghana kalah 0-1 dari Jerman.

Australia: 1-Mark Schwarzer; 2-Lucas Neill, 6-Michael Beauchamp, 4-Tim Cahill, 9-Josh Kennedy, 8-Luke Wilkshire (81-Richard Garcia), 23-Mark Bresciano (66- Scott Chipperfield), 5-Jason Culina, 16-Carl Valeri (65- Brett Holman), 7-Brett Emerton, 21-David Carney. 

Serbia: 1-Vladimir Stojkovic; 6-Branislav Ivanovic, 5-Nemanja Vidic, 13-Aleksandar Lukovic, 17-Milos Krasic (62-Tosic), 10-Dejan Stankovic, 16-Ivan Obradovic, 22-Zdravko Kuzmanovic (76-Lazovic), 18-Milos Ninkovic, 14-Milan Jovanovic, 15-Nikola Zigic (68-Pantelic)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: