Beranda > olahraga, piala dunia, sepak bola > Iseng-iseng : Prediksi Pertandingan Argentina Vs Meksiko

Iseng-iseng : Prediksi Pertandingan Argentina Vs Meksiko

Ada dua tim di babak penyisihan yang tampil mengesankan dalam Piala Dunia 2010. Mereka adalah Argentina dan Belanda. Pasalnya merekalah dua tim yan berhasil lolos ke fase knockout dengan torehan angka sempurna, 9.

Argentina mendapat kesempatan untuk lebih dahulu menguji apa mereka memang tim yang layak jadi juara dunia. Dan dalam 16 besar, asuhan Maradona itu harus berhadapan dengan Meksiko.

Secara statistik pertemuan selama ini, dalam 25 pertemuan, Argentina mengungguli Meksiko dengan 11 kali menang. Kedua tim brmain seri sebanyak 10 kali. Sedang Meksiko hanya mampu menjungkalkan Juara Dunia 2 kali, sebanyak 4 kali.

Merujuk pada fase penyisihan, Meksiko tentu layak was-was dengan performa Messi dan kawan-kawan. Selalu menang dalam 3 pertandingan dan menjaringkan goal sebanyak 7 kali ke gawang lawan. Meksiko sendiri hanya sekali menang. Selebihnya seri dengan tuan rumah, Afrika Selatan dan takluk di di tangan Diego Forlan cs.

Untuk itulah dalam menghadapi Tim Tango nanti, diperkirakan Meksiko akan bermain defensif. Dua pemain akan ditempatkan untuk mengawal Higuain. Rafael Marquez diadu dengan rekannya di Barcelona, Lionel Messi. Dan dua full-back dari Meksiko difungsikan untuk meredam aksi dari sayap-sayap Argentina.

Kecepatan adalah salah satu cara untuk menaklukkan lini belakang Argentina. Apalagi pemain belakang mereka cenderung untuk brediri pada posisi yang cukup jauh di depan saat menekan lawan. Dengan kecepatan Giovani dos Santos, suplai bola akan lebih efektif bila dialirkan melalui pemain ini. Dan pola ini memungkinkan dipakai Meksiko dalam mendapat kesempatan untuk melakukan serangan terhadap Argentina.

Selain itu kembalinya Efrain Juarez pasca hukuman kartu, bakal memberi di lapangan tengah akan memberi ancaman lain di lini tengah. Juarez akan berhadapan dengan gelandang jangkar Argentina Mascherano.

Dalam pertandingan satu-satunya yang dimenangkan oleh Meksiko, Pemain yang menunjukkan peran paling baik adalah Carlos Salcido. Melawan Prancis, dia terus melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepaskan umpan-umpan silang yang merepotkan barisana bertahanan Les Blues. Namun saat melawan Uruguay, pemain ini seolah mati suri akibat fokus pada pertahanan, dimana Edinson Cavani or Luis Suarez sangat riskan bila dibiarkan bebas mengembangkan permainannya.

Hal ini akan dipakai Maradona agar permainan Meksiko tak segarang saat berhadapan dengan Prancis. Kemungkinan Teves lah yang dipasang untuk merusak ritme Sombrero. Striker Manc. City ini akan digeser sedikit ke kanan sebagaimana dia bermain saat Argentina berhadapan dengan Nigeria.

Catatan dari saya :

Di atas kertas Argentina unggul segala-galanya. Pertahanan yang kuat, gelandang yang bagus, dan penyerang yang super akan menjadi point plus bagi Juara Dunia 1986 ini. Apalagi saat permainan Teves atau Higuain menemui kebuntuan, Maradona masih memiliki Aguero dan Palermo. Terbukti Aguero menjadi faktor kemenangan telak Argentina atas Korsel. Sedangkan Palermo seringkali membuat goal di saat-saat genting. Dengan beberapa poin tadi, bukan tidak mungkin Argentina menang lebih dari satu goal.

Meksiko bisa saja mencuri kesempatan dari Argentina. Saratnya mereka harus mampu mencuri goal di menit-menit awal. Lalu setelahnya matikan Teves dan Veron. Dengan sendirinya Suplai bola pada Mesi akan minim dan membuatnya mudah dimatikan.

Iklan
  1. plentiswae
    Juni 27, 2010 pukul 2:50 pm

    Bravo Maradona 😀

  2. abeb
    Juni 27, 2010 pukul 5:07 pm

    argentina will be wnner 3-1 …hhheee

  3. Adi
    Juni 28, 2010 pukul 4:01 am

    Ngikut aja., ehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: