Beranda > olahraga, piala dunia, sepak bola > Iseng-Iseng : Prediksi Belanda vs Slovakia

Iseng-Iseng : Prediksi Belanda vs Slovakia

Selain Argentina, Belanda merupakan tim yang lolos ke 16 besar dengan torehan sempurna, 9. Walaupun winger fenomenalnya, Arjen Robben tidak bisa masih belum bisa bermain penuh, Oranje tetap bisa mengatasi hadangan Denmark, Jepang, dan Kamerun. Dan kini, mereka harus menghadapi lawan tangguh yang secara mengejutkan mampu mengoyak gawang Itali hingga 3 goal.

Walaupun selalu menang dalam 3 pertandingan terakhir, asuhan Van Marwijk belum bisa memaksimalkan taktik yang mereka gunakan. Dengan formasi 4-2-3-1 yang seharusnya memanfaatkan lebar lapangan, Van Der Vart tampak masuk ke ruang garap Sneijder di tengah. Sementara Dir Kuyt sering bertarung sendiri di kanan, saat Van Persie mengisi zona kiri yang ditinggalkan Van Der Vart. Dan yang paling mengecewakan, 4 full-back mereka yang tampak kurang berfungsi walaupun dengan dua gelandang pengkover.

Sebagai contoh saat Sneijder dan Van Der Vart menemukan kebentuan di tengah, mereka justru ikut beroperasi di tempat yang sama. Padahal akan jauh lebih baik kala Gio Van Bronchost dan Van Der Wiel berusaha membuka ruang di kanan dan di kiri.

Di lini depan, Belanda masih terbilang kurang moncer. Bola dari belakang yang diberikan jauh pada Van Persie di depan sering menjadi sia-sia. Dan ini diperparah dengan kurang kreatifnya tiga gelandang serang di belakan Persie untuk membuka ruang.

Menghadapi Slovakia, Belanda harus ekstra hati-hati. Apalagi Slovakia sedang di atas angin setela memulangkan juara bertahan Italia. Serangan balik cepat yang berpusat pada Vittek dan didukung oleh gelandang serang yang gesit adalah senjata mematikan yang perlu diwaspadai Belanda.

Catatan Dari Saya:

Belanda merupakan tim non Juara Dunia yang paling populer. Bakat sepakbola terbaik selalu muncul dari negeri kincir angin ini. Namun satu pertanyaan yang hingga saat ini belum terjawab adalah ” Kenapa Masih Belum satu kalipun mereka Mengangkat Trophy Juara Dunia?”.

Dennis Bergkamp pernah berkata kalau kelemahan negaranya adalah sifat yang terlalu demokratis dalam bermain. Setiap pemain punya bakat dan kemauan sendiri. Namun mereka selalu lupa bahwa tujuan akhir adalah kemenangan dan juara.

Belanda Boleh jadi akan unggul dari Slovakia nanti malam. Namun bukan berarti mereka akan mendapatkannya dengan mudah selama konsep penyerangan di lini depan belum dibenahi. Dan Slovakia sebenarnya bisa membalikkan keadaan asal mereka bermain se-impresif saat menghadapi Itali.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: