Beranda > olahraga, piala dunia, sepak bola > Belanda Kalahkan Slovakia

Belanda Kalahkan Slovakia

VIVAnews – Belanda memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2010 usai menekuk Slovakia 2-1. Dua gol De Oranye dicetak Arjen Robben dan Wesley Sneijder. Sedangkan gol balasan Slovakia dicetak Robert Vittek.

Di babak perempatfinal, Belanda akan menghadapi pemenang laga antara Brasil dan Chile yang akan berlangsung Selasa dini hari nanti, 29 Juni 2010 .

Bertanding di Durban Stadium, Senin 28 Juni 2010, Slovakia sebenarnya mampu tampil agresif di awal-awal pertandingan. Bahkan pertandingan baru berjalan dua menit, Erik Jendrisek sempat memberikan kejutan. Sayang tembakannya masih melenceng dari gawang Maarten Stekelenburg.

Belanda tak tinggal diam. Tim besutan     Bert van Marwijk ini langsung mengancam gawang Slovenia yang dikawal Jan Mucha. Sayangnya tandukan tandukan Robin van Persie di menit 9 masih menyamping dari gawang Mucha.

Namun yang ditunggu kubu Belanda akhirnya datang juga. Pada menit 18, berawal dari sebuah serangan balik, De Jong berhasil memberikan umpan jauh kepada Arjen Robben. Winger Bayern Munich ini langsung merangsek mendekati kotak penalti sebelum akhirnya berhasil melepaskan tembakan terukur yang gagal diamankan Mucha. 1-0 buat keunggulan Belanda.

Belanda berpeluang menggandakan keunggulan saat babak pertama menyisakan lima menit. Namun sepakan RVP dari luar kotak penalti masih terlalu lemah sehingga mudah dikuasai Mucha. Hingga turun minum keunggulan 1-0 buat Belanda ini tak berubah.

Memasuki babak kedua, Slovakia sebenarnya kembali menciptakan peluang. Bahkan pada menit 67, Slovakia berhasil dua kali mengancam gawang Belanda. Setelah tendangan Miroslav Stoch berhasil digagalkan Maarten Stekelenburg, kiper Belanda ini juga dengan gemilang menggalkan aksi Robert Vittek.

Namun Belanda kembali membuktikan kelasnya. Wesley Sneijder berhasil merubah kedudukan menjadi 2-0 setelah dengan tenang mengeksekusi bola umpan Dirk Kuytt.

Slovakia sebenarnya mampu membuka harapan setelah mendapat hadiah penalti dari wasit di masa injury time. Aksi Stekelenburg menghentikan Vittek juga berbuah kartu kuning. Vittek yang maju sebagai eksekutor berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.

Namun kebangkitan Slovakia terlambat setelah beberapa saat kemudian wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: