Beranda > olahraga, piala dunia, sepak bola > Iseng-Iseng : Prediksi Pertandingan Paraguay vs Jepang

Iseng-Iseng : Prediksi Pertandingan Paraguay vs Jepang

Pengendalian lini tengah akan menjadi penting dalam pertandingan ini. Praguay menggunakan 3 gelandang tengah untuk mencoba mendominasi penguasaan bola. Di sisi lain Sistem 4-1-4-1 milik Jepang juga memungkinkan Samurai Biru untuk dapat menjaga bola dalam lini tengah mereka. Meski sama-sama mengedepankan penguasaan bola di lini tengah, kedua tim ini memiliki syle yang berbeda dalam membangun serangan. Jepang lebih suka menggunakan serangan cepat melalui kaki ke kaki. Sedangkan Paraguay lebih mempermainkan tempo pelandan dalam membangun serangan.

Pemain kunci Jepang dalam ame ini adalah Yuki Abe. Kemungkinan besar dialah yang akan paling lama menahan dan mengalirkan bola. Dengan demikian Jepang bisa menekan lini tengah Paraguay hingga garis belakang. Kalau skema ini berhasil, Paraguay akan sulit mengembangkan permainan. Pasalnya, 4-4-2 Paraguay dengan 3 gelandang sentral, akan membuat mereka sulit untuk melakukan serangan balik dengan cepat. Hal ini dikarenakan jarak yang cukup jauh antara Gelandang dengan barisan depan.

Catatan Dari Saya :

Secara tradisi mungkin Paraguay lebih punya pengalaman dibanding Jepang yang baru 3 kali mengikuti Piala Dunia. Namun di sini kita perlu mengamati bagaimana kedua tim ini lolos dari putaran grup.

Paraguay menjadi pemuncak klasmen grup F dengan satu kali kemenangan dan dua kali seri. Jepang walaupun menjadi runner-up grup E, namun perlu di catat bahwa grup E adalah grup Neraka ke dua. Dimana mereka harus bersaing dengan Belanda, Juara Euro 1992 Denmark, dan singa Afrika Kamerun. Dari tiga pertandingan mereka hanya kalah dari Belanda 0-1. Selebihnya menang atas Kamerun 1-0, dan melumat Denmark 3-1.

Berdasarkan penampilan mereka sebelumnya, Jepang lebih berpeluang memenangkan pertandingan ini. Apalagi kalau mereka secara percaya diri mampu mengendalikan bola dan melakukan tusukan-tusukan berbahaya melalu Matsui dan Okubo. Pelanggaran yang berbuah eksekusi Bola Mati, bisa dimanfaatkan Samurai Biru untuk mencetak angka sebagaimana saat menghadapi Denmark.

Sementara itu Paraguay kalau ingin meredam Honda cs, mereka perlu menguasai bola lebih baik dari Jepang. Hal ini akan membuat permainan Jepang susah berkembang. Dan lagi dengan cara seperti ini, Paraguay bisa meinimalisir pelanggaran di daerah pertahanan. Pelanggaran di area pertahanan Paraguay bisa saja membuat Jepang mecetak goal.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: