Beranda > olahraga, piala dunia, sepak bola > Tekuk Chile, Brasil Jumpa Belanda

Tekuk Chile, Brasil Jumpa Belanda

VIVAnews – Brasil sepertinya terlalu tangguh bagi Chile saat keduanya bertemu dalam babak 16 besar di Ellis Park Stadium, Johannesburg, 28 Juni 2010. Tim Samba mampu memetik kemenangan 3-0 tanpa balas atas Chile.

Duet lini depan Brasil Robinho dab Luis Fabiano serta ditopang oleh Kaka dari tengah lapangan benar-benar membuat repot lini belakang Chile. Tekanan demi tekana terus dibangun oleh skuat Dunga sepanjang 90 menit di lapangan.

Brasil membuka gol pertama lewat Juan setelah memanfaatkan umpan pojok. Juan berhasil memperdayai kiper Chile Claudio Bravo lewat tandukan kepalanya pada menit 35.

Tidak butuh lama Brasil untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Adalah penyerang Luis Fabiano yang ikut menyumbangkan gol ke gawang Chile.

Fabiano berhasil memperdayai kiper Bravo lewat sepakan kakinya setelah lepas dari kawalan dua pemain belakang Chile pada menit 38.

Unggul 2-0 pada babak pertama tidak membuat Brasil mengendorkan semangat menyerangnya saat memasuki babak kedua. Upaya untuk menambah pundi-pundi gol terus dilakukan.

Serangan yang dibangun lewat sisi kanan dan kiri lapangan terus dilakukan di tengah upaya Chile melakukan tekanan untuk menghentikan serangan Brasil. Namun, upaya Chile belum membuahkan hasil.

Kali ini giliran penyerang Robinho yang ikut menyumbang gol ketiga bagi Brasil pada menit 59. Pemain yang pernah merumput di klub Real Madrid itu dengan memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah.

Dengan tenang Robinho langsung melesakkan bola ke gawang Chile. Bola yang meluncur deras tidak mampu ditangkap oleh Bravo. Skor menjadi 3-0 untuk Brasil.

Sementara Chile, meski kalah 3-0 bukan berarti minim peluang. Anak asuhan Marcelo Bielsa juga berusaha sama dengan Brasil.

Hanya saja, Chile tidak seberuntung Brasil. Dua usaha tembakan Humberto Suazo pada menit 74 dan 76 dapat ditepis kiper Brasil Julio Cesar.

Tertinggal 3-0 tidak mengendorkan semangat Chile untuk menyamakan skor. Tapi, sampai peluit panjang dibunyikan, Chile tetap kalah 3-0 dari Brasil.

Dengan kemenangan itu, Brasil berhak melaju ke babak perempat final. Brasi di perempat final akan bertemu dengan Belanda yang dalam pertandingan sebelumnya menang atas Slovakia 2-1.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: