Beranda > Film > The Legend Of Chen Zhen

The Legend Of Chen Zhen

Bagi penggemar setia film-film kungfu tentu tak asing lagi dengan film Fist Of Fury milik Bruce Lee. Film ini mengisahkan perjuangan seorang murid perguruan Jing Wu (Chen Zhen) yang membalas dendam kematian gurunya. Guru Chen Zhen tewas saat meladeni tantangan karateka Jepang. Namun Chen Zhen curiga bahwa kekalahan gurunya dikarenakan pihak Jepang bermain curang. Rupanya dugaan Chen benar, gurunya diracun sebelum bertanding.

Niat Chen untuk membongkar siapa saja yang bertanggung jawab atas kematian gurunya tidaklah mudah. Dia harus berhadapan dengan sebuah sistem yang berkuasa pada saat itu, Penjajah Jepang. Namun dengan tekad membaja dan keahlian kungfu tingkat tinggi, Chen Zhen terus maju dan menghadapi jagoan-jagoan Jepang.

Walaupun pada akhirnya dapat menemukan serta menghabisi pembunuh gurunya, nasib Chen Zhen sangat tragis. Dia dibunuh dengan licik oleh tentara Jepang.

Fist Of Fury pernah digarap ulang pada 1994. Kali ini digunakan judul The Legend Of Fist, dengan Jet Li sebagai pemeran Chen Zhen. Tak hanya itu, aktor komedi kawakan Stephen Chow juga membuat versi dagelan dari film legendaris ini. Film ini juga dibuat versi series-nya yang dibintangi oleh Donnie Yen.

Dan di tahun 2010 ini, kembali film ini dibuat ulang. Namun ceritanya tidak lagi menceritakan balas dendam Chen Zhen atas kematian gurunya. Ceritanya justru mengenai kelanjutan setelah Chen Zhen terbunuh.

Sorang asing misterius tiba dari luar negeri dan berteman dengan bos mafia lokal. Pria itu menyamar sebagai Chen Zhen, yang berniat menyusup massa ketika mereka membentuk aliansi dengan Jepang. Menyamar sebagai petarung bertopeng, Chen berniat melawan semua orang terlibat saat ia mendapatkan daftar pembunuhan yang disusun oleh Jepang.

Soal cerita mungkin saya tidak jago dalam mendeskripsikannya. Namun saya akan melihat dari sisi fight choreography-nya. Seperti biasa, Donnie Yen merupakan aktor laga yang tidak mau terpaku dari gaya bertarung itu-itu saja. Pada Trailler film ini, tampak dia juga mengadopsi Muay Thai ala Tonny Ja, dan gaya akrobatik ala Yamakasi.

Dan inilah yang menurut saya yang paling bisa dinikmati di film-film yang dibintangi oleh Donnie Yen. Dia selalu mampu menampilkan gaya bertarung yang fresh di tiap filmnya.

  1. yogy
    September 15, 2010 pukul 2:13 am

    Namanya juga Donny Yen, dah mulai sreg ma dia saat tampil dalam serial Kungfu Master. Peran dia dalam Ip Man luar biasa, sebagai jagoan kungfu Wing Chun yang ternyata adalah guru Bruce Lee

    • Alfan F
      September 15, 2010 pukul 3:43 am

      halah…. mas-mas, eltampano jare…

      • yogy
        September 15, 2010 pukul 9:28 am

        maksudku dia aktor laga favoritku bersama dengan dede yusuf

      • Alfan F
        September 15, 2010 pukul 12:49 pm

        wah lek aktor laga favoritku tetep satu mas, Rhoma Irama. Soale Bang Haji iku perpaduan sempurna antara Bruce Lee dan Mithun Cakrabawthi

  2. Oktober 8, 2010 pukul 11:53 am

    Kalo donny Yen mah keren, dia ga’ cuma bertarung pake’ gaya lama,,, selalu ada yang baru kalo ga’ yang aliran bela dirinya di gabung”,,,

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: