Beranda > iklan > Iklan M150 versi Hero : Lagi-lagi Thailand Mengungguli Indonesia soal Iklan

Iklan M150 versi Hero : Lagi-lagi Thailand Mengungguli Indonesia soal Iklan

Soal iklan inspiratif dan menyentuh, Thailand memang jagonya. Dan perlu kita akui bahwa, Indonesia sepertinya perlu berguru pada mereka agar iklan buatan kita lebih berbobot.

Akhir-akhir ini mungkin telinga anda cukup akrab dengan lagu Hero yang dulu dipopulerkan Mariah Carey. Lagu itu menjadi backsong sebuah iklan minuman kesehatan, M150.

Iklan ini sangat menarik menurut saya. Dikarenakan gaya penuturannya yang sangat beda dengan iklan yang beredar di Indonesia. Terutama bila kita mencermati bahwa iklan ini adalah iklan minuman kesehatan.

Biasanya iklan produk sejenis akan menampilkan orang-orang kekar yang bisa mengatasi pekerjaan beratnya dengan bantuan minuman ini. Namun dalam iklan M150 ini, kita malah disuguhkan iklan dengan alur yang menyentuh. Dimana digambaarkan seorang laki-laki yang berusaha keras untuk mencari uang agar ia bisa merayakan ulang tahun ibunya yang menderita kelumpuhan. Demi memberi kejutan pada ibunya, laki-laki tadi bahkan rela melakukan atraksi berbahaya dengan melompat melewati beberapa mobil dengan motor bututnya.

Melihat gaya penuturan iklan seperti ini saya sudah menebak bahwa iklan ini bukan buatan Indonesia. Karena gaya-gaya seperti ini biasanya dibuat di Thailand. Dan benarlah dugaan saya. Saat mencarinyadi Youtube, sang pengunggah video-nya serta mayoritas komentar berasal dari negeri gajah putih itu.

Saya jadi sedikit kecewa, kenapa iklan bagus seperti ini harus import dari Thailand. Dan kenapa pula Indonesia lebih sering membuat iklan yang lebih menjual pesona wanita atau tema-tema gak jelas. Mungkin hanya pas momen bulan puasa saja, iklan-iklan di negeri kita mendadak ciamik.

Lebih jelasnya mari kita coba saksikan dan amati iklan M150 beritkut :

Iklan
  1. latief
    September 27, 2010 pukul 1:28 pm

    iklan yang sangat menyentuh
    kapan Indonesia bs bikin

    • Alfan F
      September 28, 2010 pukul 5:52 am

      iklan Indonesia banyak yang bagus kalau pas 17an sama bulan puasa.

  2. September 28, 2010 pukul 5:21 am

    very touching, ada yang tau lagai gak iklan yang modelnya seperti ini… memberikan aspirasi banget buat saya nih

    • Alfan F
      September 28, 2010 pukul 6:04 am

      Coba search di youtube dengan keyword “inspiring comercial” , “inspiring ad” , “thai inspiriong comercial” , dll. Kebanyakan ang bagus2 itu iklan asuransi di Thailand

  3. September 28, 2010 pukul 9:44 am

    wah, gila nich iklan. daleeeemmm banget nyentuhnya. Anyway, motornya motor apa ya?

    • Alfan F
      September 28, 2010 pukul 11:41 am

      kalo motornya ane kurang tahu pasti gan….. Kayakya SUZUKI A deh…

  4. suhaila
    September 28, 2010 pukul 1:04 pm

    iklan yang sangat menyentuh >.<

  5. burhan
    September 28, 2010 pukul 1:46 pm

    nih dia baru yg namanya iklan
    bener2 ciamik

  6. domjr
    September 28, 2010 pukul 2:21 pm

    but, look carefully at the end of the scene when the wife gives him the drink, the bottle’s label is written “minuman energi” and not in thai.

    • Alfan F
      September 29, 2010 pukul 8:59 am

      ada beberapa bagian dari iklan import yang memang melalui proses editing. Terutama tulisan pada kemasan produk. Hal ini juga sering terjadi di iklan2 import lainnya seperti iklan lifebuoy, ponds, ato vaseline.

  7. mukekude
    Oktober 1, 2010 pukul 1:18 pm

    rangka mirip binter mercy…tapi buritan kok kayak CB ya?

  8. akuanaktampan
    Oktober 1, 2010 pukul 1:25 pm

    judul soundtrak lagu ini apa yaa..?

    • Alfan F
      Oktober 3, 2010 pukul 6:31 am

      Judulnya Hero, penyanyinya Mariah Carey

  9. al
    Oktober 1, 2010 pukul 1:30 pm

    pemeran cox siapa y?

  10. Yantee Hoo
    Oktober 4, 2010 pukul 5:54 am

    pemerannya Akihiro Sato

  11. Oktober 4, 2010 pukul 9:15 am

    I really like this video. The concept is really nice with mariah carey’s song. The guy is the trully Eastern Asian Culture. I give two thumbs for this official video.

  12. Yantee Hoo
    Oktober 5, 2010 pukul 4:25 am

    tapi kok gantengan akihiro di M-150 dibanding Citra. Lebih Manly gitu loh…

  13. kokobandikot
    Oktober 24, 2010 pukul 1:05 pm

    nama lagu nya paan sich?

    • Alfan F
      Oktober 25, 2010 pukul 4:46 pm

      judulnya HERO yang nyanyi Mariah Carey

  14. Muhammad Arief
    Oktober 27, 2010 pukul 3:01 pm

    GOOD BANGET NI IKLAN….
    MENGINGATKAN AKAN IMPIANKU SELAMA INI TERHADAP ORANG TUAKU
    AKU INGIN MEMBAHAGIAKAN ORANG TUAKU

    • Alfan F
      Oktober 27, 2010 pukul 4:16 pm

      Amin semoga terwujud iklannya

  15. youki
    November 2, 2010 pukul 6:07 am

    judl lagu’y apa si????

    • Alfan F
      November 2, 2010 pukul 12:48 pm

      Hero by Mariah Carey

      • youki
        November 4, 2010 pukul 3:38 am

        om download video iklan’y dimana???

      • youki
        November 4, 2010 pukul 3:55 am

        om download video iklan’y dimana???

      • Alfan F
        November 4, 2010 pukul 4:26 am

        Download di sini : http://kickyt.com/watch/?v=DdTp9LIhrDw

        Ntar klick Sponsor : Download Video

  16. youki
    November 4, 2010 pukul 3:36 am

    om download video iklan’y gmna………????
    n d mana situs’y..??

  17. November 6, 2010 pukul 7:10 am

    iklan yang sangat bagus…penuh pesan makna…and ngomong2 model cowonya siapa yaaa??? seperti bukan org indonesia…

    • Alfan F
      November 6, 2010 pukul 11:54 am

      pemerannya orang Thailand. Saya gak tahu siapa. Tapi kalo yg jadi istrinya itu Miss Thailand

  18. abra
    November 13, 2010 pukul 2:30 am

    iklan yang mantap bs memberikan spirit

  19. yusmadian
    November 30, 2010 pukul 5:21 am

    nyentuh bgt………….
    i like it
    apalagi di tambah laguna sma adegannya luar biasa…
    membuat semangat baru…..

  20. Maret 20, 2011 pukul 2:31 pm

    sangat bagusss dan mendalam sekali

  21. Maret 20, 2011 pukul 2:33 pm

    berjuang dandan penuh kasih sayang ? sangat menyentuh?

  22. tiko
    April 1, 2011 pukul 6:57 am

    saya tahu marketer indonesia juga bisa buat iklan menyentuh,,, iklan kartu telpon seluler itu juga sangat menyentuh,,, maksudnya menyentuh produk saingan… bukan rahasia lagi ini terjadi antara As dan XL…

  23. Almeiro
    Juli 24, 2011 pukul 3:33 am

    Ngarang lah.
    Bintang iklanx katax Akihiro Sato. Tp kog gak mirip ya.
    Yg ini mukax lbih bunder. Akihiro Sato jd bintang iklan M150 tahun 2006. Bkan yg ini mgkn.

  1. Januari 3, 2011 pukul 4:36 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: