Beranda > Ciem & Moel > Ciem & Moel Episode 4 : Peduli Bencana

Ciem & Moel Episode 4 : Peduli Bencana

Saat bencana, banyak ucapan bela sungkawa mengalir deras. Tapi pada saat yang sama ada pula perdebatan sengit soal penyebab terjadinya bencana. Ada yang menyikapinya dengan landasan agama tertentu, mistik, rasionalitas, dll. Penyikapan ini yang menyebabkan masyarakat kita mulai dari pejabat, artis, dan rakyat biasa terlibat dalam adu argumen yang tak berujung. Sampai-sampai kita lupa bahwa di lapangan tindakan nyata jauh lebih dibutuhkan dari sekedar unjuk diri di dunia maya, media massa, demi “dianggap” pintar.

Saya salut pada para sukarelawan, PMI, BSMI, dan tentunya TNI yang justru selangkah lebih depan dengan bertindak tangkas dan tanggap dalam menangani korban bencana. Memang penanganannya sulit untuk mendekati kesempurnaan seperti yang kita bayangkan. Namun bagi saya mereka yang terjun langsung di lapangan jauh lebih beradab daripada kita yang cuma bisa “mengeluh” disini.

Anggap saja bencana ini sebagai cambuk kecil agar kita semua banyak berbenah (bukan hanya pihak tertentu). Tunjukkan solidaritas kita dengan perbuatan. Bagi yang mampu dan punya skill untuk menjadi sukarelawan bisa langsung membantu di lapangan. Yang punya harta lebih, paling tidak sumbangkan. Kalau masih kesulitan paling tidak mari kita doakan saudara-saudara kita disana.a

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: