Beranda > Kuliner > Mie Biting Super Pedas Kantin Teknik UMM

Mie Biting Super Pedas Kantin Teknik UMM

Mie biting muncul pertama kali sekitar tahun akhir 90an dan di awal tahun 2000. Saat itu harganya hanya 100 perak. Ada dua pilihan rasa dari mie biting ini, pedas dan asin. Namun perlu diakui bahwa jajanan ini bukanlah jajanan yang sehat. Jadi kalau terlalu sering dimakan akan menimbulkan gangguan kesehatan.

Akhir-akhir ini, mie biting kembali populer. Dan saat ini harganya sudah naik hingga 5 kali lipatnya atau sekitar 500 perak. Melalui penelitian dengan membeli beberapa mie biting di warung-warung, sepertinya hampir tidak ada yang berubah dari awal kemunculannya dulu. Baik itu dari segi bahan pembuatan maupun dari rasa.

Namun, ada mie biting yang ternyata beda dari mie biting di tempat-tempat lainnya. Tepatnya di kantin Teknik Universitas Muhammadiyah Malang. Harganya cukup tinggi, 1000 rupiah. Karena penasaran akhirnya saya coba beli satu.

Saat mengambil biting pertama, saya langsung dibuat kagum dengan tekstur mie bitingnya yang tebal. Bumbunya pun bukan bumbu-bumbu balado yang dipakai mie biting pada umumnya. Melainkan dari cabe kering yang dihaluskan kemudian dicampur dengan gula, garam, dan beberapa bahan lainnya.

Urusan rasa jangan ditanya, nuampar banget. Menghabiskan satu bungkus mie biting di kantin Teknik UMM sudah cukup membuat hidung orang yang tahan pedas seperti saya, mbeler. Tapi justru karena saking pedasnya itu saya jadi ketagihan.

Bagi anda yang penasaran dengan sensasi Mie Biting yang super pedas ini, segera beli saja di Kantin Teknik UMM kampus 3.

Iklan
  1. cuci rahayu
    Mei 29, 2012 pukul 10:20 am

    cara membuat mie bitingnya sendiri bagaimana??

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: