Beranda > iklan > Iklan iPhone 4 2010 : Face Time

Iklan iPhone 4 2010 : Face Time

Pada mulanya telefon seluler mungkin hanya bisa dinikmati oleh orang dengan kondisi fisik yang memadai saja. Tentu pada saat itu seorang tuna wicara tidak akan pernah berfikir apakah nantinya mereka butuh telefon genggam.

Sebenarnya permasalahan ini sudah teratasi oleh munculnya teknologi 3G yang disertai dengan maraknya HP dengan dual camera untuk video conference. Namun karena sosialisasinya yang separoh hati, akhirnya teknologi video conference melalui HP ini tidak terlalu booming (setidaknya bila dibandingkan dengan sms).

Langkah cerdas dibuat oleh Apple dalam memasarkan iPhone 4 dengan motto-nya “Face Time”. Dua kata yang simpel namun seolah menancap di benak orang yang mendengarnya. Yah… bandingkan dengan istilah video conference yang kalo menurut saya terlalu ‘berat’.

Dalam iklannya, iPhone menunjukkan bagaimana seorang tuna wicara juga bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang dicintainya, walaupun mereka terpisah jarak yang jauh. Tak perlu menggunakan suara yang menjadi titik lemah mereka, atau repot menulis sms. Mereka cukup berkomunikasi dengan bahasa isyarat melalui media video conference yang disediakan di produk Apple terbaru ini.

Begitu selesai melihat iklan ini, saya langsung antusias mencarinya di youtube. Sayang, saya tidak bisa menemukan videonya (versi televisi Indonesia). Namun saya malah menemukan iklan ini versi aslinya. Dan hey…. saya menemukan banyak hal baru di sini.

Tidak hanya menampilakan komunikasi sepasang kekasih yang tuna wicara, iklan ini juga menampilakan komunikasi seorang ayah pada istri dan anaknya; sepasang kakek-nenek dengan cucunya yang akan diwisuda; dua sahabat yang curhat soal gaun yang akan dipakai salah satunya; dan juga seorang tentara yang tengah bertugas harus berkaca-kaca matanya karena melihat USG kandungan istrinya.

Hal di atas menunjukkan, betapa iPhone 4 lebih dari sekedar alat untuk berkomunikasi. Setidaknya itu yang saya tangkap dari tayangan iklannya.

Catatan :

Saya bukan pegawai Apple ataupun telkomsel, jadi tidak ada maksud untuk mempromosikan produk dalam tayangan di atas. Saya hanya mengagumi iklannya… he he he he

 

Iklan
Kategori:iklan Tag:, ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: