Balikan Nih Yeeeee

Sejak keranjingan main jejaring sosial macam Facebook dan twitter sepertinya saya jadi jarang memperbarui blog. Alhasil blog saya ini jadi berdebu dan penuh sarang laba-laba he he he.

Memang sih, FB atau twitter lebih asik untuk dimainkan. Kita cukup nulis ala kadarnya dan respon dari orang akan berdatangan sebegitu mudahnya. Bandingkan dengan ngeblog! Bikin tulisannya setengah mampus eeeh kok ndilalah no response.

Lebih-lebih, kini ada aplikasi jejaring sosial di smartphone seperti BBM, Whatsapp, dan LINE. Tinggal ngoceh dengan teman anda dijamin anti mati gaya deh.

Namum segala kemudahan selalu memiliki dampak. Kita boleh merasa interaksi dan transfer informasi jadi lebih cepat. Tapi di sisi lain kecepatan itu malah mengurangi kualitasnya. Yaaah… liat saja tulisan-tulisan yang kita share jadi semakin ngasal, informasinya setengah-setengah, dan terkesan tidak ada sentuhan “nilai”.

Sudah dapat ditebak apa yang terjadi selanjutnya. Kita jadi kurang bisa tepo seliro, salah tangkap pembicaraan, lebih sensitif saat ada perbedaan, dan akhirnya berantem karena pembicaraan yang seharusnya bisa dibicarakan dengan baik.

Dampak buruk tadi ada, karena kita dengan adanya kemudahan informasi dan interaksi jadi dituntut untuk reaksioner. Yang penting ditanggepi, yang penting bisa jawab, yang penting gak kalah omong. Kita pun mengabaikan waktu untuk berfikir jernih dan menanggapi segalanya dengan bijak.

Pemikiran tadi telah membawa saya kembali ngeblog. Tentunya disamping alasan lain sih. Diantaranya karena saya kalah produktif dari teman saya Fahrur dan Tya, padahal saya sepertinya lebih kawakan di dunia blog ho ho ho ho. Dan faktor lainnya karena seorang penulis bernama Nita. Baik tulisannya di blog miliknya ataupun di twitter selalu saja keren. Simpel tapi daleeeeeeem. Saya pun jadi kegatelan buat nulis lagi.

Jadi ini ceritanya saya balikan nih yeeeee….. balikan nge-blog.

  1. November 5, 2012 pukul 5:44 am

    lama tidak mengunjungi blog ini… suwe ndak update seh…
    ternyata ada nama saya dan pasangan disebut-sebut… he he he….

    cieee…cieee yang balikan reeekkkkk…..!!!

    • Alfan F
      November 5, 2012 pukul 7:05 am

      Celebek… Celebek… Alias CLBK

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

