Beranda > Film > Jack Reacher : Menguak Konspirasi di Balik Kasus Pembunuhan

Jack Reacher : Menguak Konspirasi di Balik Kasus Pembunuhan

Jack Reacher bercerita tentang penyelidikan oleh seorang mantan polisi militer terhadap kasus penembakan 5 warga sipil di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat. Keterlibatan Jack pada kasus ini adalah atas permintaan James Barr, tersangka kasus ini. Barr merasa bukan dirinya yang bersalah, walaupun semua bukti mengarah ke dirinya. Untuk itulah dia meminta penyelidik kepolisian untuk melibatkan Jack Reacher agar tahu motif dan siapa pembunuh yang sebenarnya.

Mulanya Reacher merasa, memang Barr layak dihukum mati. Hal ini tidak lepas dari investigasi Reacher di masa lalu yang menemukan kasus pembunuhan keji James Barr saat di timur tengah. Saat itu Barr beruntung bisa lolos dari hukuman.

Namun saat penyelidikannya menemukan sebuah kejanggalan, Jack Reacher mulai ragu bahwa James Barr bersalah. Bersama Helen Rodin, pengacara yang membela Barr akhirnya menemukan fakta bahwa kasus ini bukanlah pembunuhan biasa. Namun sebuah konspirasi keji dari “orang besar” untuk kepentingan materi.

Jujur, saya gak seberapa tertarik melihat film ini. Namun karena faktor Tom Cruise akhirnya saya merasa layak di coba lah.

Di awal-awal sepertinya film ini menjajikan jalan cerita yang menarik. Namun cerita yang bagus diawal tidak bisa dipertahankan, sehingga saya bilang cukup “anjlok” di pertengahan hingga akhir. Siapa pelaku kunci bisa dengan mudah tertebak. Gimana nggak mudah tertebak wong dimunculkan langsung begitu, tanpa ada bumbu-bumbu misteri dan teka-teki. Investigasi yang dilakukan Reacher juga kurang teknis dan detail, malah bisa dibilang dibawah stadar serial CSI.

Jack Reacher sedikit tertolong dari joke-joke yang ditampilkan sepanjang cerita. Dari segi action pun tidak mengecewakan. Fight choreography sangat artistik. Bahkan di adegan kejar-kejaran dengan mobil sangat realistis dibandingkan dengan film-film sejenis.

Kesimpulan dari saya, Jack Reacher bukanlah film yang tepat bagi tom Cruise. Kalau dibilang mengecewakan, saya bilang cukup mengecewakan. Untuk nilai : 5 dari 10.

Iklan
  1. jtxtop
    Januari 18, 2013 pukul 6:01 am

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: