Beranda > Film > A Good Day to Die Hard : Saatnya memporak-porandakan Moskow

A Good Day to Die Hard : Saatnya memporak-porandakan Moskow

John & Jack McClane
Gambar dari : http://cdn-static.denofgeek.com

Bagi penggemar Die Hard, jika mendengar nama John McClane pasti yang terbayang adalah tembak-tembakan dan perkelahian yang brutal dengan para penjahat. Ya… dan itulah memang yang disajikan dalam A Good Day to Die Hard. Bahkan terkesan lebih ekstrem dari film-film sebelumnya.

Kalau sebelumnya di Die Hard ke 4, John bertemu dengan Lucy Genaro anak perempuannya, kini John berusaha mencari Jack anak keduanya. Untuk mecari si buah hati yang lama tidak dia jumpai, John harus pergi ke Rusia. Karena seorang rekannya memberi tahu John, kalau Jack terjerat khasus pembunuhan di negeri eks Uni Sovyet tersebut.

Niat John yang hanya sekedar bertemu dan memberi support anaknya dalam menghadapi pengadilan ternyata berbuntut panjang. Sang anak yang selama ini hanya dikenalnya sebagai bocah bengal tak disangka menyembunyikan rahasia lain. Jack adalah seorang agen CIA yang tengah ditugaskan untuk mengusut khasus besar Komarov, sang ilmuan nuklir.

John pada akhirnya harus ikut dalam misi yang diemban oleh anaknya. Dan sebagaimana terjadi sebelumnya, Saat McClane bertindak maka akan terjadi aksi ekstrem. Duo McClane pun memporak-porandakan Moscow.

Sebagai fans berat Die Hard, saya merasa film kelima ini adalah film paling lemah dalam segi cerita. Okelah dari segi action memang inilah yang paling “gila”. Tapi banyak ciri khas Die Hard yang dihilangkan di sini. Sebutlah karakter musuh yang punya karakter kuat seperti Hans Gruber (Die Hard 1) atau Simon Gruber (Die Hard : With a vengace). Di A Good Day to Die Hard John McClane seperti tak punya musuh yang bisa membuat dia kelimpungan.

Satu hal yang hilang di Die Hard kelima ini adalah peran karakter pembantu yang dihilangkan. Tentu kita masih ingat di film pertama hingga ke empat, McClane selalu ditemani sosok “kalem” dalam memberantas teroris. Sebutlah Dwayne T. Robinson di Die Hard pertama sebagai polisi yang simpatik. Atau Samuel L. Jackson sebagai Zeus Carver si penjaga toko yang ahli memecahkan teka-teki di film ke tiga.

Nilai 6.5/10

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: