Beranda > Film > Star Trek Into Darkness : Film Yang Komplit

Star Trek Into Darkness : Film Yang Komplit

Khan

Menjadi pemimpin tidak semudah kelihatannya. Seorang pemimpin harus bernai mengambil keputusan tepat secepat kilat dan mau mengawal tim-nya sehingga tetap pada tujuan dan cita-citanya. Nilai inilah yang bisa kita simak di sequel Star Trek, Into Darkness.

Masih dengan Jim Kirk dan Mr. Spock sebagai Jagoannya, yang kali ini harus menghadapi musuh yang super cerdik dam kuat, John Harrison. John sendiri adalah mantan kapten di Starfleet di masa lalu.

Aksi John sangatlah brutal. Mulai meledakkan fasilitas yang cukup sentral di Starfleet hingga menyerang tempat rapat petinggi Starfleet dan menewaskan Christopher Pike, kapten Enterprise sebelum Jim Kirk.

Tidak terima dengan aksi teror John Harrison, Jim meminta pada Marcus sang petinggi Starfleet agar ditugaskan untuk memburu John. Marcus menyetujuinya bahkan meminta untuk menembakkan torpedo ke planet Kinglon bila John Harrison tidak mau menyerahkan diri.

Dalam pengejarannya ke planet Kinglon, Kirk dan awaknya banyak menemui fakta mengejutkan. Diantaranya saat John Harrison malah membantu Kirk dan teman-temannya saat diserang oleh bangsa Kinglon. Bahkan John bersedia menyerahkan diri.

Dari sini semakin banyak terungkap rahasia gelap petinggi Starfleet yang tidak lain didalangi oleh Marcus.

Into Darkness layak disebut film yang komplit, 4 sehat 5 sempurna bagi saya. Bagaimana tidak, film besutan J.J. Abrams ini menawarkan sebuah alur cerita yang dramatis, berkelas, twist disana-sini, dan tentu saja tidak mengurangi sisi action yang mengangkan.

Cerita yang kuat itu pun didukung dengan cast yang benar-benar tepat. Hampir tidak ada karakter yang terbuang percuma di sini. Semuanya menarik, dan diperkuat dengan masing-masing cast yang punya aksen yang multinasional. Ada Sulu yang berlogat asia, atau Chekov dengan Rusianya, Scotty dengan khas britania.

Film ini juga memberikan gambaran akan nilai moral yang sangat baik. Persahabatan, cinta, dan yang paling utama leadership. Saya cukup merinding saat adegan Kirk memohon pada Marcus agar melepaskan seluruh awak Enterprise, dan bersedia membebankan semua kesalahan pada dirinya.

Bagi saya Star Trek Into Darkness adalah film terbaik di 2013 sejauh ini.Fi

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: