Archive

Archive for the ‘internet’ Category

SMS Gratis Via Internet

September 9, 2010 3 komentar

Ber-sms saat lebaran

Sempat pusing karena operator yang saya pake tidak lagi menyediakan fasilitas bonus 100 sms selama libur lebaran. Apalagi sebabnya kalo tidak mau rugi, dan ogah repot gara-gara trafik data text-nya jadi super duper padat. Terkesan kurang bertanggung jawab kan?

Daripada pusing akhirnya saya coba-coba cari aplikasi pengiriman sms di internet. Dan ternyata…. hey manjur. Walaupun kadang nyampe’ kadang juga nggak. Jadi jangan terlalu protes kalo misalnya sms gratisnya gak nyampe. Gratis gitu loch…..

Nih link-nya bagi anda yang pengen coba monggo :

http://fakesms.in/free-sms-indonesia.php

ato bisa juga di sini :

http://www.freesms4us.com/

JANGAN MAU KALAH, AYO BIKIN VIDEO HEBOH SENDIRI :)

Juni 10, 2010 2 komentar

Apa yang bisa anda lakukan dengan kamera HP, web cam, ato camera digital??? Jawaban terbanyak dan pertamax yang terlintas di pikiran pasti “foto-foto”. Entah itu foto gaya sok manis, sok imut, sok garang, sok manyun, ga masalah. Yang penting bisa diupload di FB dan di tag kesana-kemari.

Itu kalo kita bicara soal fungsi kamera untuk mengambil gambar tidak bergerak. Trus pertanyaannya kalau kamera itu difungsikan untuk mengambil gambar bergerak alias video bagaimana? Kalo ini bisa jadi agak susah jawabnya. Memang sih, fungsi kamera sebagai perekam gambar video masih jarang dimaksimalkan di Indonesia. Malahan beberapa orang menyalahkan gunakan untuk merekam adegan tidak senonoh. Adegan tidak senonoh ini meliputi adegan mesum, ngintip orang, atau merekam tindakan-tindakan anarkis.

Sangatlah disesalkan, ketika teknologi tidak digunakan sebagai mana mestinya. Kata guru saya di SMA dulu, teknologi diciptakan untuk membuat manusia semakin produktif. Produktif di sini tentunya bersifat positif. Bukan malah sebaliknya. Mungkin sudah saatnya kita belajar dari masyarakat Amerika, Jepang, atau Korea yang mampu memaksimalkan teknologi (termasuk kamera) justru untuk mengasah talenta.

Tentu nama Justin Bieber sudah tak asing lagi bagi peminat jagad hiburan. Namun tahukah anda, ketenaran Justin Bieber didapat karena seringnya dia mengupload videonya saat bernyanyi, di YOUTUBE. Bermula dari situ, salah sorang pencari bakat langsung melihat potensi bintang dalam dirinya. Dan hasilnya… Taraaaaa… Justin kini menjadi salah satu penyanyi paling tenar di dunia. Bahkan di twitter konon dia menguasai arus twit sampai 10%.

Kembali lagi soal fungsi kamera di negara kita. Kita perlu mengadaptasi budaya positif negara lain terkait dengan penggunaan kamera ini. Di beberapa akun Youtube milik orang Jepang dan Korea, kita bisa menyaksikan banyak sekali remaja-remaja yang mengabadikan bakatnya. Dance, Menyanyi, Memasak, bermain musik, akrobat, bahkan sampai bakat unik seperti mengambil jarum dengan kelopak mata :hammer:. Walaupun diupload hanya untuk sekedar senang-senang, tapi tak jarang juga bisa mendapatkan penghasilan dikarenakan bakatnya dilirik oleh media entertainment.

Ksimpulannya…. Daripada kita Bugil di depan kamera dan bikin video mesum, mending buat video yang bermutu. Anda yang ahli main gitar, rekam permainan gitar anda! Anda yang ahli ndalang, rekam juga! Anda yang bisa tari Jaipong atau Remo, rekam tarian anda!Atau anda yang bisa nulis dengan kedua tangan dan kaki bersamaan, jangan malu…rekam juga talenta unik anda. Biarkan dunia tahu. Kalau orang Indonesia tidak hanya bisa mempopulerkan PETERP**N saja. Tapi Indonesia juga bisa menunjukkanpada dunia bahwa masyarakatnya punya Bakat yang tak bisa dibayangkan oleh bangsa lain.

Ditulis untuk mensupport gerakan #remarkableIndonesia di twitter.

Iron Baby : Anak Iron Man yang Siap Mengguncang Dunia

Juni 4, 2010 1 komentar

Sebuah video dari seorang bayi perempuan berpakaian seperti Iron Man telah menjadi sensasi internet setelah ayah pembuat film anak diposting klip di YouTube.

Baby besi, yang memiliki Margaret mengubah dari balita ke superhero berbaju besi, telah menarik 3.000.000 hits sejauh ini (3/6). parodi Film pendek ini disutradarai oleh ayah Margaret Patrick Boivin, yang adalah seorang sutradara otodidak dan mantan pencipta buku komik dari Montreal.

3-D artis Jocelyn Strob Simard melakukan efek khusus untuk film ini, termasuk membuat kostum Iron Man, menurut Toronto Star. Keberhasilan film ini rupanya telah merasa luar internet, dengan Mr Boivin mengatakan dia memiliki tawaran dari produser film Hollywood. klip ini dimulai dengan Margaret saat mengenakan alas dada-Tony Stark, yang diubah oleh kostum mini-lapis baja ke Iron Man.

Para superhero kecil terbang melawan kelinci mainan pistol-toting, yang ia menghancurkan dengan sinar laser yang ditembakkan dari telapak tangannya. Biaya hampir tidak ada, film pendek waktu dua bulan untuk melakukan.

60 Persen Facebooker Ingin Berhenti

Mei 23, 2010 2 komentar

VIVAnews – Sophos, perusahaan spesialis keamanan IT mengungkapkan hasil penelitian terbaru mereka. Meski metode pengumpulan data mereka tidak dijelaskan, hasilnya, tercatat bahwa 60 persen pengguna Facebook mempertimbangkan untuk berhenti.

Sophos sendiri melakukan survey terhadap 1.588 pengguna Facebook. Meski jumlah responden tersebut tidaklah mewakili lebih dari 400 juta pengguna situs jejaring sosial Facebook, akan tetapi 60 persen pengguna yang ingin berhenti tentunya merupakan kabar yang mengejutkan.

Seperti dikutip dari AllFacebook, 23 Mei 2010, jumlah pengguna yang melakukan pencarian dengan keyword ‘delete Facebook account’ di Google melonjak dalam beberapa pekan terakhir akibat masalah privasi, jumlah pengguna yang benar-benar menghapus akun mereka tak sampai 60 persen.

Bahkan sejumlah pengguna yang diwawancara AllFacebook menyatakan bahwa meski Facebook bermasalah, mereka tidak akan meninggalkan situs jejaring sosial tersebut.

Disebutkan, alasan utama mereka masih ada di Facebook adalah karena teman-teman mereka masih aktif di sana. Pengguna bahkan cenderung tidak mempermasalahkan seputar privasi.

Meski banyak juga pengguna yang khawatir akan keselamatan informasi mereka, tetapi setting pilihan privasi yang diberikan Facebook terlalu rumit untuk pengguna kebanyakan. Untuk itu Facebook berusaha membuat opsi yang lebih sederhana.

Selain itu, meski jumlah pengguna yang benar-benar berhenti dari Facebook meningkat dalam beberapa pekan terakhir, kemungkinan 60 persen pengguna berhenti berinteraksi di sana dalam waktu dekat relatif kecil. Bagaimana dengan Anda? Ada rencana berhenti Facebook-an akibat masalah privasi? (jn)

Sumber : vivanews

Tambahan dari saya:

Kalau saya sendiri berhenti dari facebook bisa jadi karena alasan yang telah dijelaskan di atas. Namun ada beberapa hal juga yang bikin saya sangat boring dengan facebook, diantaranya:

1. Masalah privasi. Bayangkan di facebook kita bisa mencantumkan mulai nama asli, alamat, nomor hp, kegemaran, foto narsis, dll. Hal ini menimbulkan potensi kejahatan bagi pihak-pihak tertentu. Tul gak…?

2. Masalah status. Gara-gara status di FB saya bahkan mungkin anda pernah terpacu untuk selalu update status. Dan bahkan agar status yang kita pajang itu banyak mendapat respon tak jarang kita pasang status selebai mungkin. Okelah beberapa teman kita mungkin suka, tapi jangan lupa banyak juga yang eneg melihat status kita yang kadang aneh.

3. Facebook jadi ajang penulisan diary. Apalagi yang isinya mengeluh soal pacar, bos, pekerjaan, dan seabreg masalah tak penting lainnya. Kalau orang lain yang tidak seberapa kita kenal mungkin kita tinggal remove agar “diary” tidak membuat pedes mata. Tapi kalau temen..??? Ini yang susah. Di remove bermasalah, ga diremove bikin mual.

4. Tag-tagan gak penting. Ada kalanya kita ingin tenang dalam bermain fb. Tapi tiba-tiba pas buka seabrek notification masuk. dan hebatnya notification itu hanya memberitahu soal note curhatan, foto narsis (biasanya dengan pose mirip alay, diupload tiap hari, gayanya serupa pula).

5. Ajakan bergabung dengan group2 gak jelas. Group mendukung si A, group anti isu bla bla bla, group kehilangan sandal jepit, group ingin jadi superstar, dll. Saking banyaknya ajakan group (dan banyak yang sejenis), akhirnya saya tahu jawabannya kenapa di Indonesia banyak sekali partai dan aliran keagamaan.

6. Gift-gift yang bikin rusuh wall.

7. Di Facebook teman sampe ratusan, tapi kadang kita cuma interaksi dengan beberapa orang saja. Trus buat apa yang lainnya…???

8. Serbuan ababil (ABG labil) dengan bahasa aneh (b$h@S4 m0D3l 136iNi), nama pemilik akun yang panjang bukan main ez: Namakupankangsekalihampirmiripkeretaapigandeng99, dll.

9. Sbagian orang yang punya akun FB dikombinasikan dengan punya HP support GPRS/BlackBerry/Android, bakal bikin bete kalo diajak jalan. Ingat, saya bilang sebagian besar, tidak semuanya. Alasannya, pas kita jalan bareng entah itu nonton, makan, ato tamsya, semuanya pada sibuk pegang gadget-nya masing-masing. Foto-foto bentar…. eh selancar lagi lagi di dunia maya. Nah kita yang bentuk manusia asli ini dianggep apa…? Usahakan saat kita berinteraksi dengan orang lain secara nyata (kopdar), singkirkan itu yang namanya gadget. Nikmati interaksi itu, karena bisa jadi itu kesempatan langka.

10. FB jadi Social NOTworking bukan Social NETworking. Kalo pas ngerjain tugas dan harus buka internet, bukan google-nya dulu yg dibuka (buat nyari bahan), tapi facebooknya. Kadang saking asik FB-an lupa deh sama tugas.

11. Munculnya game-game facebook yang tidak jelas dasar hukumnya (khusus muslim). Saya sebagai seorang muslim, masih belum mengerti apa hukum bermain permainan seperti poker. Apalagi seringkali chip-nya bisa diperjual belikan. Mungkin anda bisa menjelaskan???

12. Berhubungan sosial secara langsung ternyata jauh lebih baik daripada interaksi di dunia maya. Di dunia maya orang bisa berubah sifatnya. Hal ini mungkin dupengaruhi karena kita tidak bertatap muka langsung dengan objek bicara. Sehingga tak jarang kita mengumbar kata-kata yang tidak sepantasnya. Hal ini berbeda saat kita berbicara secara langsung. DI saat lawan bicara kita tidak nyaman dengan pembicaraan kita, maka kia pun akan merespon langsung, entah itu dengan meminta maaf atau mengalihkan topik pembicaraan.

Itulah beberapa alasan kenapa saya menutup akun facebook. Dan keputusan untuk mengakhiri penggunaan ini pun juga butuh proses yang panjang. Sempat ada ketakutan akan susah berkomunikasi. Tapi toh ternyata komunikasi tetap lancar terjaga. Taupun pernah juga takut akan memutus tali silaturahmi. Namun kalo dipikir-pikir, masa sih tali silaturahmi cuman bisa kehubung pake facebook doank??? Intinya pinter-pinternya kita  deh.

BTW, bisa jadi paparan saya tidak semuanya anda setujui. Dan saya tidak memaksa anda semua untuk mengikuti jalan pikiran saya. Ini semua tidak lebih dari sharing dan tukar pendapat yang semoga bisa kita jadikan bahan perenungan. Dan semuanya tergantung pada diri kita masing-masing dalam menyikapinya.

Kenapa Topic Indonesia Sering Jadi Trending di Twitter?

Bagi anda pengguna twitter, apakah sadar kalau akhir-akhir ini topik dari Indonesia sering sekali jadi trending di twitter? Bermula saat piala Thomas/Uber kemarin, hingga saat ini hampir tiap hari topik-topik dari negara kita selalu bertengger.

Memang kejayaan Indonesia di trending topics bukanlah yang pertama kali. Namun kemunculan yang terlalu sering, bahkan bisa sampe leih dari satu topic, itu menunjukkan hal yang luar biasa. Apakah mungkin Harmoni SCTV, IMB, atau Scary Job bisa mengalahkan kepopuleran Bustin Jieber…? he he he he Justin Bieber maksudnya.

Hal ini ternyata dipengaruhi oleh sistem algoritma baru yang diterapkan pada trending topics. Dulu twitter mengidentifikasi topik yang telah menjadi populer sehari-harinya, namun kini algoritme yang baru akan mengindentifikasi topik-topik yang dengan cepat menjadi populer, yang berarti sedang dibicarakan olah banyak user di Twitter.

Twitter yang berisi data realtime, yang digunakan untuk membangun percakapan, berbagi informasi baik itu link atau gambar adalah tentang apa yang terjadi saat ini, dan Trending Topic pun sudah selayaknya meng-capture itu semua, dengan parubahan perubahan ini Twitter kini berusaha untuk membuat Trending Topic menjadi relevan kembali dan berusaha membuatnya menangkap apa yang tengah menjadi topik, yang bukan hanya ‘paling’ banyak dibicarakan tapi yang ’sedang’ banyak dibicarakan di seluruh dunia.

Kalau sudah seperti ini, harusnya pengguna twitter harus jauh lebih aktif dan kreatif dalam mengomentari isu-isu positif yang terjadi di dalam negeri. Karena saat isu tersebut menjadi trending topics, tidak mustahil bisa membuat orang luar akan tertarik dengan Indonesia. Kalo perlu ajak orang satu rumah, kampung, desa, propinsi, dst untuk bikin akun twitter dan janjian untuk ngebahas topic-topic menarik di daerah kita.

%d blogger menyukai ini: