Archive

Archive for the ‘tips’ Category

Penakluk Calon Mertua Sejak Jaman Kompeni

November 5, 2012 Tinggalkan komentar

image

Salah satu hal yang selalu diingat orang saat mau ketemu calon mertua adalah “Martabak”. Saya sendiri heran kenapa harus Martabak. Apa karena bentuknya kotak kaya muka bapak-bapak yang galau karena anaknya belum laku? Entahlah.

Pun demikian Martabak ini konon adalah makanan paling ampuh untuk meluluhkan hati mertua. Bahkan sejak jaman kompeni, dimana jaman itu Si Pitung masih doyan futsal (halah). Coba liat deh, begitu martabak berpindah tangan maka izin jalan dengan pacar pun di acc. Ibarat kata sinetron, ini judulnya Putri yang ditukar…….. dengan Martabak. Tega……tegaaaaaaahnya kau papaaaah.

Namun perlu diingat sodarah-sodarah, gak selamanya Martabak bisa jadi senjata yang ampuh untuk meluluhkan hati mertua. Apalagi kalau mertuanya juga juragan martabak. Trus kita ngasihnya martabak buatan kompetitornya. Wah bisa dilempar codet kepala kita. Mending cari alternatif lain deh! Martabak Itali (Pizza) atau Maicih level 10 juga boleh dicoba.

Ingatlah kata para pendiri bangsa, harkat dan martabak harus tetap dijaga…… Nngggg….. Itu martabat ya? Ya terserahlah. Tapi jangan kaget kalau suatu saat nanti akan ada outlet “Jajanan Penakluk Calon Mertua”. Karena itu saya yang punya. Itu sebagai bentuk kepedulian saya bagi yang kesusahan dapat restu dari Camer.

Btw….. Kamu wanita cantik yang lagi baca, Boleh gak aku bawain martabak untuk bapak kamu….. :p

Miss Hannah, “Islam Can Be Stylish”

November 16, 2010 5 komentar

Semenjak Miss Hannah memeluk Islam 4 tahun lalu, dia gelisah memikirkan bagaimana beratnya menjadi seorang muslimah di negara barat. Apalagi sebagai seorang Muslimah harus berpakaian dengan menutup aurat yang berbanding terbalik dengan gaya barat yang sangat terbuka.

Atas dasar itulah, Miss Hannah kemudian memutar otak bagaimana menciptakan fashion style yang menutup aurat namun bisa diterima di mata orang barat. Dia menginovasikan busana muslimah eropa dan muslimah yang tinggal di negara non muslim lainnya. Di sana para muslimah bisa tampil dengan modis sekaligus tetap dalam koridor norma agama sehingga mereka secara nyaman bisa bersosialisasi dengan masyarakat sekitarnya (yup ini menjelaskan bahwa Islam bukan anti-sosial).

Kini Miss Hannah bersama suaminya (ea..pupus dah harapan) membuka usaha kecil-kecilan, sebuah web fashion company yg namanya maysaa.com.

Berikut ini contoh rancangan Miss Hannah :

Miss Hannah 1
Miss Hannah 2
Miss Hannah 3
Miss Hannah 4
Miss Hannah 5
Miss Hannah 6
Miss Hannah 7
Miss Hannah 8
Miss Hanah 9
Miss Hannah 10
Miss Hannah 11
Miss Hannah 12
Miss Hannah 13
Miss Hannah 14
Miss Hannah 15
Miss Hannah 16
Miss Hannah 17
SUMBER :

Karaoke Gratis Di Rumah Hanya Dengan Modal PC

September 22, 2010 3 komentar

Bernyanyi, adalah salah satu cara bagi seseorang untuk melepas ketegangan. Namun kalo demi melepas ketegangan kita jadi sering-sering ke tempat karaokean, itu malah akan membuat kita makin stress di akhir bulan, dikarenakan biaya untuk sewa karaoke tidak murah.

Sedangkan kalau mau karaoke sedniri di rumah juga susah, dikarenakan banyak dari kita yang tidak punya perangkatnya. Nah bagi anda yang punya PC lengkap dengan speaker-nya, tidak perlu repot-repot. Cukup download software KARAFUN secara gratis tis.

Kalo anda biasa menggunakan WINAMP, maka KaraFun bukanlah software yang sulit untuk digunakan. Mengenai format file yang digunakan, KaraFun bisa memutar banyak format file, diantaranya adalah MIDI, MP3, MPG serta format file audio lainnya. Namun format file yang biasa digunakan adalah format MIDI, karena ukuran filenya lebih ringan serta kualitas suaranya cukup baik. Sobat bisa juga menggunakan file MP3 yang sobat punya untuk berkaraoke, cara menghilangkan suaranya cukup dengan menaikkan ‘VOCAL REDUCER’ pada bagian ‘CONTROL’. Namun cara ini kurang efektif, karena suaranya gak serta merta hilang gitu aja. Jadi solusi terbaik adalah dengan menggunakan file format MIDI, apalagi beberapa file MIDI sudah ada yang include dengan lirik. Artinya lirik lagu akan keluar ketika file MIDI dijalankan. Jadi bagi sobat yang gak hafal liriknya, jangan khawatir. Sobat bisa berkaraoke sambil membaca lirik pada layar tampilan KaraFun.

Download KaraFun

JOMBLO Chapter 1 : Berdamai Dengan Kesendirian

September 12, 2010 2 komentar

Definisi Jomblo

Kebanyakan orang menganggap bahwa Jomblo adalah kondisi yang menunjukkan bahwa seseorang itu tanpa kekasih. Di sisi lain ada yang mengartikan Jomblo dengan kalimat yang lebih ‘gagah’, bahwa Jomblo adalah orang yang bebas dan tanpa ikatan. Yang jelas bagaimanapun bentuk kalimatnya, Jomblo pada intinya merujuk pada kesendirian.

Jomblo adalah sebuah kata yang paling dihindari oleh sebagian besar masyarakat modern. Bagi mereka Jomblo merupakan penyakit yang mungkin lebih hina daripada (maaf) kusta. Gara-gara Jomblo orang bisa nekat mengakhiri hidup, gara-gara Jomblo orang bisa hilang akal dan kewarasan, dan gara-gara Jomblo orang bisa mendapat fitnah terkeji. Sungguh menyakitkan…. Apalagi bagi kita yang menyandang status ini sekarang. Seolah-olah kita merasa telah lahir pada zaman yang salah. Zaman yang tidak mengizinkan kita untuk menjadi diri sendiri. Zaman yang tidak mentolelir kekurangan yang diakibatkan karena persepsi mayoritas mendepak kita lingkungan mereka.

Namun…. Show Must Go On! Jomblo memang bisa menjadi musibah yang menyakitkan, tapi dengan sedikit kemauan status ini justru mendekatkan para penyandangnya pada tingkat yang lebih tinggi. Yah…. Ibarat Dare Devil atau Si Buta Dari Goa Hantu yang memanfaatkan kebutannya untuk menjadi kuat, maka Jomblo pun bisa merubah kondisinya menjadi sesuatu yang luar biasa.

JOMBLO MUSIBAH ATAU BERKAH?

Jomblo ini musibah atau berkah? Inilah pertanyaan yang sering dilontarkan para Jombloers. Dan jawabannya kembali pada bagaimana kita menyikapi ke-jombloa-an ini. Kalo misalnya… misalnya loh ini, udah jomblo karena muka berantakan, duwit ga seberapa, minim bakat dan prestasi, serta kerjanya mengeluh dan meratap sampai termehek-mehek maka dengan mantap kita masukkan Jomblo model begini sebagai musibah. Kelas berat malah….

Agar tidak terjerumus dalam kesengsaraan akibat Jomblo, kita perlu berdamai dengan kondisi ini. Dengan kata lain kita sedang “BERDAMAI DENGAN KESENDIRIAN”. Kesendirian tidak selamanya buruk. Dalam situasi ini kita bisa mencoba untuk menenangkan jiwa yang bergejolak. Dalam kesendirian pula kita bisa mengenal kembali siapa diri kita dan apa sebenarnya tujuan hidup kita yang hakiki.

Dalam kesendirian, otak dipaksa untuk berfikir lebih keras. Berfikir bagaimana kita menjadikan diri kita jauh lebih berarti untuk orang-orang yang kita kenal.

Dalam kesendirian pula, hati kita asah agar lebih tajam. Tajam dalam menangkap kalau masih banyak orang-orang disekitar kita yang kita acuhkan, padahal mereka sangat membutuhkan perhatian dari kita.

Dalam sebuah artikel Jomblo juga disamakan dengan gencatan senjata dimana kita mengatur siasat, meramalkan peluang, dan mengoptimalkan potensi yang kita miliki. Tujuannya bukan untuk menaklukkan gadis/pria idaman. Tapi tujuan kita bagaimana dengan kesendirian itu kita menemukan bentuk dan karakter terbaik kita. Sehingga kita datang pada sang dambaan hati bukan sebagai “pengemis cinta”. Tapi sebagai “penakluk”, sebagaimana Raja Sulaiman menaklukkan Ratu Bilqist.

(Bersambung Kapan-Kapan)

SMS Gratis Via Internet

September 9, 2010 3 komentar

Ber-sms saat lebaran

Sempat pusing karena operator yang saya pake tidak lagi menyediakan fasilitas bonus 100 sms selama libur lebaran. Apalagi sebabnya kalo tidak mau rugi, dan ogah repot gara-gara trafik data text-nya jadi super duper padat. Terkesan kurang bertanggung jawab kan?

Daripada pusing akhirnya saya coba-coba cari aplikasi pengiriman sms di internet. Dan ternyata…. hey manjur. Walaupun kadang nyampe’ kadang juga nggak. Jadi jangan terlalu protes kalo misalnya sms gratisnya gak nyampe. Gratis gitu loch…..

Nih link-nya bagi anda yang pengen coba monggo :

http://fakesms.in/free-sms-indonesia.php

ato bisa juga di sini :

http://www.freesms4us.com/

TIPS KARAOKE INSTAN PASTI TOKCER

Juli 3, 2010 3 komentar

Setelah menghabiskan malam berkaroke dengan dearest friends. Asli prihatin banget dengan kualiti penyanyi2 karbitan jebolan Inulvista dan NAV ini. Menyanyi itu ibarat maen catur. Perlu taktik dan persiapan yang matang. Klo hanya mikir buat ngelepas stress aja..Well…gpp sih…Tapi pada ga mau kan klo dicap “Pekak Nada” oleh temen2. Padahal Pitch Control dan penguasaan lagu itu adalah suatu proses panjang, berulang dan menyita waktu. Akhirnya dengan sangat terpaksa gw harus menurunkan ilmu menyanyi gw.. ilmu yang walau sedikit tapi sampe detik ini sudah banyak menyelamatkan muka orang2. En here they goes :

1. Perbanyak makan gorengan dan es batu sebelum konser. Dengan begini suara anda yang pas-pasan akan tertutupi dengan suatu suara yang seksi dan mendesah. Ketika loop2 nada tinggi tak mampu anda capai, lakukan deheman agak keras..pada titik ini orang-orang akan paham bahwa anda lagi terserang radang tenggorokan.

2. Kesulitan penyanyi-penyanyi amatuer yang sering dijummpai adalah “How to start the song ?”
Nie maen di kunci apa sih ?
Suara rendah, tinggi, apa kepala ??
Tenang-tenang..Gampang sekali untuk mengatasi hal tersebut. Yang anda lakukan pertama adalah, pada saat intro lagu. Tutuplah satu telinga dengan tangan yang bersesuaian. *HATI-HATI dengan pemilihan tangan ! Menutup kuping kanan dengan tangan kiri adalah a BIG NO NO !!..Anda malah semakin terlihat amateur-red* Pejamkan mata dan posisi kepala agak menunduk. Pastikan muka tidak dalam posisi mengernyit.
Secara perlahan ayunkan kepala kearah atas, sambil mengikuti musik yang masih mengalun.Berhenti Pada kondisi mike yang sudah rata-rata air dengan tepi atas Monitor teks. *anda boleh mengintip sedikit-red*. Jika anda masih juga belum menemukan lokasi masuk tersebut, ayunkan kepala anda dengan saaaangat perlahan ke kiri dan ke kanan *sebagian orang menganggap ini sama dengan menggelengkan kepala..NO!..itu adalah contoh klasik yang salah. Sekali lagi, Mengayun, bukan menggeleng..-red*.
Jika anda sudah mengikuti semua anjuran diatas dengan semestinya, seharusnya posisi lagu sudah ditengah, dan orang-orang sekitar sudah dipastikan ikut menyanyi. Jadi anda tidak akan kesulitan lagi untuk meneruskan lagu tersebut bukaaan…

3. Bagi anda yang kesulitan mencapai nada tinggi.. Well..jangan khawatir. Even penyanyi kaliber dunia sekalipun mempunyai keterbatasan itu juga. Tapi mengapa mereka terlihat lihai menyambut 2 oktaf maupun Mariah Carey yang katanya bisa ampe 7 oktaf ??? Sebenernya simple aja..Mereka menggunakan jari2 mereka dalam menyanyi. This is Called “Dancing Finger Distraction”. .Ingat, jangan gunakan semua jari, karena anda malah akan terlihat seperti penari kecak. Bukan itu target anda.-red* Paling jamak digunakan adalah jari telunjuk. Yang anda lakukan adalah melakukan posisi seperti menekan tuts ATM *atau seperti menekan2 jerawat bagi anda yang tidak memiliki ATM*. Semakin tinggi nada yang anda capai, penekanan dilakukan semakin cepat dan random. Maka ketika nada-nada tinggi itu banyak dan lamaaa..jari2 anda terlihat seperti menari2 diudara. Moral dari kegiatan ini adalah, diharapkan perhatian dari orang2 akan beralih kepada kegiatan tersebut. Ingat looh..ini dilakukan penyanyi kaliber dunia..

Catatan kaki :
Untuk point 3 : Trick ini sebenarnya sudah di BAN oleh IPSSA(International Pure Singing and Sportivity Assotiation, Asosiasi Internasional untuk sportivitas dan menyanyi galur murni). Dibeberapa panggung Opera seperti di Milan, Trinidad&Tobago, serta Rhodesia mengakalinya dengan menggunakan jari kaki. Akan tetapi hal ini tidak menjadi domain pembahasan dalam topik kita, karena dirasa sudah terlalu melebar. *Silakan cari sendiri infonya di internet-red*

FAQ

Tanya : Kak, saya susah mencapai nada tinggi. Temen saya menganjurkan untuk diimprove aja. Itu bagaimana kak ? Terima kasih atas jawabannya ya kak. Salam jauh dari Surabaya.

Jawab : Ada sebagian orang yang berusaha melakukan improvisasi lagu untuk menyiasati suara mereka. Itu adalah ajaran yang SALAH. Improve itu membutuhkan teknik skill yang tinggi. Banyak penyanyi2 karbitan yang terjerumus untuk improve dulu sebelum mempelajari nada dengan benar. Yang terjadi adalah mereka sukses membuat lagu “Against all Odds” berirama “Rayuan Pulau kepala”. Memang tidak dapat dipungkiri ketika improve berhasil dilakukan, kredibilitas penyanyi akan naik setengah dari grade asal. Tapi terlalu risky. Karena ketika gagal, akan turun 2 grade. Probabilitas keberhasilan pun 10:90. Well..semua berpulang ke temen2 semua. Karena kan bisa dibilang pada udah gede. Udah ngertilah mana yang dilarang mana yang dianjurkan.

Tanya : Sehubungan dengan perjalanan saudara dalam dunia musik, berkaitan dengan hal tersebut kami ingin mengkonfirmasikan hal dibawah ini :
Dari mana saudara mendapatkan pengetahuan musik ? Apakah saudara otodidak ? -Mohon Opininya-
Jawab : Pada dasarnya tidak ada sekolah musik resmi yang saya ikuti. Namun demikian, kakek dari buyut saya adalah pemain rebana terkenal sewaktu zaman penjajahan Belanda. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan beribu-ribu terima kasih.

Ask : Hi, this is Steve from Ukraine. I want to ask you about when is the perfect age to start music. -Kindly wait for your reply, TQ-
Answer : My suggestion is when you are still in your mama stomach.
*terjemahan : saat masih dalam kandungan -red*

sumber

%d blogger menyukai ini: