Arsip

Archive for September, 2012

Anak Lugu Yang Terjebak di Usia 27

September 25, 2012 1 komentar

Suatu saat saya sedang asik nonton Ultraman, dan tiba-tiba sebuah panggilan masuk ke ponsel saya. Sekilas saya lihat, rupanya dari Yhayan, teman saya mulai smp hingga kuliah. Saya “pause” dulu DVD-nya lalu saya terima telpon dari salah satu kawan baik saya itu.

“Ada apa Yhan, tumben telpon he he he he he,”

“Iya Zi…. BTW kamu hari senin pagi nanti ada acara gak?”

“Wah senin pagi ya Yhan, aku ada seminar judul tuh. Emang ada apaan bro?”

“Gini nih, Insha Allah senin pagi aku mau akad nikah. Pengennya kamu ikut rombongan yang ngantarkan aku Zi,”

“Apaaaaah….???? Menikah Yhan? Huebuaaaat…. Selamat deh. Tapi sori banget ya Yhan, aku gak bisa ikut. Coba gak seminar Judul tak temani Yhan,”

“Ya udah gak apa Zi. Tp pas walimahnya bisa datang khan???”

“So Pasti Brooooooo”

Setelah pembicaraan berakhir, rasanya ada gledhek yang tiba-tiba nyambar saya…. Jedhieeeer. Betapa tidak? Sementara saya masih asik nonton Ultraman, teman saya sudah pada menikah. Padahal tuh ya, Yhayan ini dulu pas sekolah-kuliah rada bandel. Apalagi kalo urusan soal PS. Dia pernah ketagihan PS sehingga sering absen. Alhasil saya disuruh Mak sama Bapaknya buat nyari dia di seantero daerah Sawojajar pas dia ngilang dari sekolah.

Masih dengan rasa shock yang menyeruak. Perlahan-lahan saya coba hitung umur saya dan ternyata sudah 25 tahun. Damn…. saya keasikan nonton film kartun animasi sampai lupa kalau saya sudah menginjak masa kawin (ebusyet… emang kucing?).

Itu adalah salah satu kejadian di tahun 2010 yang pernah membuat saya stress berat. Apalagi saat itu untuk punya pasangan saja saya belum kepikiran. Saya masih asik dengan dunia bermain-main dan Imajinasi (kata SpongeBob). Dalam hati saya bertekad akan segera move on untuk menjadi manusia dewasa. Ini tekad lelaki….. (sambil minum Ekstra Joss).

2 Tahun Kemudian

Sepulang kerja saya merebahkan diri di ruang keluarga sambil menonton TV. Ruangannya sih cuman ada TV ama kasur busa, tapi kita sebut aja ruang keluarga biar keliatan keren, OK cuy!!! Sambil rebahan tiba-tiba saya melihat sebuah tumpukan di atas DVD. Saya pun beranjak dan melihat tumpukan apa itu.

Dan….. watdepaaaaak…. tumpukan itu ternyata undangan pernikahan. Ini undangan apa kartu Remi? Banyak bener…. Ediaaaaan.

Seketika itu juga saya lunglai…. GALAU….. Btw bahasa galau baru dipakai sekarang karena baru populer di 2011 ya.

Galau karena ternyata tekad saya di tahun 2010 belum terealisasi. Sejatinya di tahun ini saya harus sudah jadi manusia dewasa yang sudah siap berumah tangga. Tapi hasilnya…. masih saja berkutat di film animasi dan kartun -__-”.

Ini nih jadinya kalau terlalu sibuk di satu aktivitas. Jujur semenjak dapet pekerjaan, kuliah skripsi saya di S1 Unmuh berantakan. Skripsi aja berantakan mau cari cewek. Apa kata duniaaa??? (ngeles ini mah).

Dan tanpa disadari hari ini sudah 25 September 2012. Itu artinya saya ganjil berumur 27 (27 bilangan ganjil khan???). Dan teuteup….. jomblo….. dan masih mahasiswa….. tapi khan udah kerja (lagi-lagi ngeles).

Oh tidaaak, 27, saya udah tua banget… Saya curiga, jangan-jangan saya ini sebenernya masih 12 tahun, dan terjebak di tubuh dewasa. Ini pasti dunia sinetron… ini pasti sinetroooon…

Tapi bagaimanapun juga show must go on kalo kata Om Freddie Mercury. Terdekat saya kudu lulus deh. Minimal status MABA ini harus hilang dulu… Maba itu Mahasiswa Bangkotan ya. Lalu setelah itu merantau dan nikah.

Tapi ya gitu, ngomong mah simpel. Ngelakuinnya itu yang susah setengah mampus. Gara-gara saya puber saya yang telat banget ini saya jadi kelihatan labil. Temen saya si Fahrur dan Tya aja sempat bete ngadepin saya yang rada susah dibilangi ini.

Ok masa lalu gak penting cuy… Yang penting sekarang dan masa depan. Sekarang saya mau makan sozis dulu setelah itu saya mau merencanakan untuk berpetualang. Bruce Lee pernah berkata, Willing is not enough we must do. Ok master…. wataaaaw.

Iklan
%d blogger menyukai ini: